April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

6 acara MCU yang berisiko dibatalkan!

6 acara MCU yang berisiko dibatalkan!


Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah dunia sinematik film dan serial pahlawan super yang diproduksi oleh Marvel Studios. MCU didasarkan pada karakter yang muncul di buku. Waralaba ini dimulai dengan Iron Man pada tahun 2008, diikuti oleh film-film terkait lainnya. Sayangnya, Geeks, setelah berjalan selama lebih dari satu dekade, mengalami penurunan jumlah penonton dan kualitas film MCU. Itu sebabnya Disney selaku induk perusahaan ingin memangkas banyak tayangan MCU yang dianggap tidak layak. Acara MCU mana yang berisiko dibatalkan? Simak berikut ini!


6
Thor 5



Pada Oktober 2023, Taika Waititi mengonfirmasi bahwa dia tidak lagi terlibat dengan Thor 5. Whitehead sebelumnya sukses menggarap film Thor ketiga, Thor: Ragnarok. Film tersebut memang sukses besar dan mendapat review positif. Waititi sempat mengucapkan selamat tinggal terakhirnya karena dia tidak ditunjuk untuk mengarahkan Thor 5.

Waititi berkata, “Saya tahu saya tidak akan terlibat. Saya suka Marvel dan saya senang bekerja dengan mereka. Saya suka Chris[Hemsworth]. Saya tidak akan pernah merasa mereka selingkuh. Kami berada dalam hubungan terbuka dan jika mereka ingin bertemu orang lain, aku senang dengan itu.

Thor 5 kerap dikabarkan sedang dikerjakan oleh Marvel Studios, meski Marvel Studios belum mengonfirmasinya. Karena adanya perubahan yang ingin dilakukan Disney di MCU, ada kemungkinan Marvel Studios tidak akan membuat film tersebut. Selain itu, Thor: Love and Thunder yang dirilis pada tahun 2023 juga gagal bersinar di box office dan dianggap sebagai salah satu film MCU terburuk. Geeks, mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi dengan film ini.


5
Peperangan lapis baja



Armor Wars diproduksi sebagai proyek di Fase 5. Menariknya nih Geeks, Marvel Studios mengubah rencana awalnya yang awalnya ingin membuat Armor Wars menjadi sebuah film seri. Meski ada perubahan besar, Yasir Lester ditunjuk untuk terus mengerjakan naskahnya. Marvel Studios telah mengonfirmasi akan mengubah Armor Wars menjadi sebuah film karena anggaran pembuatan serialnya sangat rendah, sedangkan filmnya memiliki banyak kebebasan.

READ  Tayang di Bioskop Mulai 21 September, Inilah Sinopsis One Piece: Red: Ocean's Celebrity

Selain itu, proyek ini memiliki banyak efek visual, sehingga anggaran seri mungkin tidak cukup untuk merealisasikannya. Don Cheadle akan membintangi Armor Wars Dia kembali sebagai Mesin Perang James Roday. Rhodey yang sebelumnya hanya tampil sebagai karakter pendukung, nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk bersinar sebagai karakter utama. Sayangnya Geeks, meski memiliki cerita yang menjanjikan, Armor Wars belum memiliki tanggal rilis pasti.

Armor Wars kemungkinan besar akan menjadi proyek yang dibatalkan dan hingga saat ini belum ada jadwal rilis yang diumumkan untuk proyek tersebut. Meski berbagai film MCU mengalami perubahan jadwal rilis, seperti yang terjadi pada Deadpool 3, Thunderbolt, dan Captain America 4.


4
Seri Spin-off Wakanda



Setelah kesuksesan besar Black Panther dan Black Panther: Wakanda Forever untuk Marvel Studios, sutradara Ryan Coogler tidak akan berhenti mengarahkan proyek lain di MCU. Pasalnya Coogler kembali setuju bekerja sama dengan Marvel Studios selama lima tahun ke depan. Dalam kesepakatan inilah Coogler mengembangkan seri spin-off Black Panther, yang berpusat di Wakanda.

Serial tersebut diberi judul Kota Emas. Namun perlu diingat bahwa ini adalah topik sementara dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal rilis serialnya. Berbicara kepada Collider setelah perilisan Black Panther: Wakanda Forever, produser Marvel Studios Nate Moore mengungkapkan bahwa serial Wakanda “mungkin tidak diinginkan oleh orang-orang”.

Namun Moore mengatakan banyak ide hebat yang diajukan kepada Coogler untuk serial ini. Belum ada pengumuman mengenai pemeran, karakter, atau siapa saja yang berada di balik layar dalam pembuatan serial tersebut. Namun mengingat perubahan besar-besaran dalam rencana Disney, serial tersebut kemungkinan besar akan dibatalkan.

READ  Rafi Ahmed - Nakita Slavina Membuka Lowongan Kerja, Berikut Persyaratannya


3
Serial Okeye



Selain serial tentang Wakanda, Ryan Coogler juga akan memiliki acara MCU lain yang berfokus pada Okoye. Bagi para geek yang mungkin sudah lupa, Okoye pertama kali diperkenalkan di Black Panther (2018). Dia adalah salah satu Dora Milaje, kelompok elit prajurit wanita Vakandan yang bertugas melindungi raja dan kerajaan. Okoye juga berperan sebagai Dora Mila dan memiliki komitmen teguh terhadap Wakanda dan tradisinya.

Dia adalah prajurit yang kuat, terampil dan setia. Sebagai Dora Milaje, Okoye terampil dalam berbagai teknik seni bela diri, termasuk ilmu pedang dan pertarungan tangan kosong. Dia adalah salah satu pejuang terbaik Kerajaan Wakanda. Mengingat latar belakang karakter yang menarik, Marvel Studios dan Ryan Coogler berencana untuk mengembangkan serial ini.

Namun sejak kabar serial Ogoye diproduksi pada tahun 2023, sangat sedikit informasi baru mengenai serial tersebut. Namun sepertinya serial tersebut akan menceritakan kepada kita tentang asal usul Okoye yang belum pernah dijelaskan secara jelas di MCU. Pemeran pasti dari proyek ini tidak diketahui, tetapi Donai Gurira telah dipilih sebagai aktornya. Namun, sepertinya serial tersebut akan terpuruk setelah Disney berencana melakukan beberapa perubahan pada MCU.


2
manusia ajaib



Wonder Man merupakan salah satu serial MCU yang sedang dalam pengembangan. Perkembangan serial tersebut sempat mengalami pasang surut, terutama akibat pemogokan aktor dan penulis di Hollywood. Tidak banyak yang diketahui tentang perkembangan seri ini. Namun pada Februari lalu, syuting serial tersebut belum dimulai, namun kru sudah mempersiapkan lokasi syuting. Bahkan sempat terjadi tragedi di lokasi syuting yang merenggut nyawa salah satu kru serial tersebut.

Menurut produser Stephen Broussard, serial tersebut akan terus menampilkan asal usul karakter sesuai komiknya. Jadi serialnya sebenarnya mengadaptasi cerita dari komik selanjutnya. Meski hanya sedikit detail plot yang terungkap, Broussard berjanji bahwa Wonder Man akan berbeda dari proyek Marvel lainnya hingga saat ini. Salah satu perbedaannya adalah jumlah episodenya, Wonder Man memiliki 10 episode, lebih banyak dari serial lain di MCU.

READ  10 Bukti Perbedaan Marvel's Moon Knight dan DC's Batman

Namun Geeks, bisa saja Disney membatalkan produksi serial ini, seperti yang terjadi pada Batgirl yang mana film tersebut dibatalkan meski di tengah proses produksi film yang sedang berjalan. Wonder Man adalah nama yang tidak terlalu populer, sehingga Disney mungkin merasa bahwa serial tersebut pada akhirnya tidak memiliki potensi.


1
Avengers 5 / Avengers: Dinasti Kong



Terakhir, tayangan MCU Avengers 5 atau yang sebelumnya dikenal dengan Avengers: The Kong Dynasty terancam dibatalkan. Proyek ini awalnya sangat menjanjikan karena akan menampilkan Kong the Conqueror sebagai penjahat utamanya. Namun semua rencana itu gagal setelah aktor Jonathan Majors dikeluarkan dari MCU karena masalah hukumnya.

Itu sebabnya MCU tidak memiliki aktor Kong the Conqueror, sehingga karakternya mungkin akan dihilangkan. Beberapa waktu lalu, Marvel Studios mengganti judul awal filmnya dari Avengers: The Kang Dynasty menjadi Avengers 5. Di Avengers 5, Kang the Conqueror tidak lagi menjadi penjahat utama dan digantikan oleh penjahat lain.

Namun mengingat kekacauan rencana awal Marvel Studios setelah kehilangan pemeran Kong, ada kemungkinan juga film tersebut dibatalkan nantinya. Sebagai satu-satunya film Avengers yang dirilis pada Fase 6 MCU, Marvel Studios pada akhirnya hanya akan menghadirkan Avengers: Secret Wars. Rencana ini lebih masuk akal karena Marvel Studios tidak perlu khawatir dengan apa yang terjadi di Avengers 5.

Geeks tersebut adalah beberapa film MCU yang terancam dibatalkan setelah Disney berencana mengurangi jumlah penayangannya. Selain itu, Avengers 5 terancam gagal setelah Jonathan Majors dipecat. Di antara film-film berikut, manakah yang ingin Anda tonton?



istirahat

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/