Mei 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 Pemain Timnas Indonesia U-20 Bakal Dicoret dari Skuad Piala Asia U-20 2023, No 1 Unggah Kata-kata Kasar! : Bola Laut

Banyak 7 pemain Timnas U-20 Indonesia Dapat dikeluarkan dari tim Piala Asia U-20 2023 akan dipertimbangkan Laut. Kini, 29 pemain Timnas Indonesia U-20 mengikuti pemusatan latihan jelang bertanding di Piala Asia U-20 Uzbekistan 2023 pada 1-18 Maret 2023.

Shin Tae-yong akan mencoret enam pemain sebelum berangkat ke Uzbekistan pada Jumat, 24 Februari 2023. Pasalnya, Shin Tae-yong hanya diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain. Dari enam pemain yang akan tersingkir, tujuh nama berikut berpeluang masuk daftar eliminasi. Nah, apa saja nama-nama yang dimaksud?



Berikut 7 pemain Timnas Indonesia U-20 yang kemungkinan besar akan dicoret dari skuat Piala Asia U-20 2023:

7. Frezi Al Hudayfi (Bayangara FC)


Bermain sebagai gelandang, Frezi Al Hudayfi gagal bersaing dengan Ahmed Maulana. Alhasil, Shin Tae-yong tidak bermain di Freezy dalam tiga pertandingan yang dimainkan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini Internasional 2023.

6. Argon Kaka (Persis Solo)

Argon Kak

Membintangi Timnas Indonesia U-17, mata Shin Tae-yong tak goyah. Hal itu terbukti di turnamen mini internasional, di mana Argon Kak√° hanya bermain sebanyak dua kali. Ia tercatat bermain 29 menit melawan Fiji, tiga menit melawan Selandia Baru dan tidak dimainkan saat melawan Guatemala.

5. Raya Irwansa (Persik Khediri)

Ray Irwanza

Bermain di posisi yang sama dengan Argon Kaka, yakni sebagai penyerang, Rhea Irwanza gagal merebut hati Shin Tae-yong. Shin Tae-yong tidak menurunkan serangan Persia Khedri di Turnamen Mini Internasional 2023.

Ikuti Okezone News berita Google

4. Brandon Schoonman (PSIS Semarang)

Brandon Schonman

Saat diserahi tanggung jawab bermain di Turnamen Mini Internasional 2023, Brandon Schoonman tak mampu merebut hati Shin Tae-yong. Bermain melawan Guatemala.

READ  Bocoran Jadwal Premier League 1, Persip Vs Barido Fudera, Tim Janur Dipenuhi Pemain Muda

Sejauh ini, Brandon Schoonman kalah bersaing dengan bek yang diandalkan Shin Tae-yong untuk timnas U-20 Indonesia. Sebutlah Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto dan Robi Darvis.

3. Puri Erlanga (Persis Solo)

Erlanga Setio

Erlangga Seyto adalah salah satu dari lima pemain tersebut Timnas U-20 Indonesia Dipercaya tidak tampil di turnamen mini internasional 2023. Penjaga gawang Persis Solo ini kalah bersaing dengan nama lain seperti Dafa Fasya dan Kahya Subriadi.

Dia masih memiliki kesempatan untuk merebut Uzbekistan. Namun jika didatangkan, Erlanga Setio hanya akan diproyeksikan sebagai kiper ketiga.

2. Aditya Arya (Persebhaya Surabaya)

Aditya Arya

Seperti halnya Erlanga Setio, Aditya Arya kalah bersaing dengan Dafa Phasya dan Kahya Subriyadi. Aditya Arya yang merupakan kiper utama kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kini bersaing dengan Erlanga Setio untuk memperebutkan slot ketiga kiper Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

1. Barnabas Sobor (Riau FC)

Barnabas Sobor

Nama terakhir adalah bek Persija Jakarta yang dipinjamkan ke Riau FC, Barnabas Sobor. Pemain Shin Tae-yong ini tidak bermain di turnamen mini, meski bisa beroperasi sebagai fullback kiri dan bek tengah.

Bahkan berkelahi Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala U-20 berakhir 1-0 untuk tim tamu, Barnabas Sonner memposting postingan kasar di akun Instagram miliknya.

Meski langsung dihapus beberapa jam setelah diunggah, beberapa akun media sosial sempat mengabadikan postingan tersebut. Gara-garanya, Barnabas Sobor diserang netizen di media sosial.