Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alasan Kegagalan Marc Marquez Bersama Pembalap Ducati di MotoGP Thailand 2022: Okezone Sports

Buriram – Pembalap Tim Repsol Honda, Mark MarquezHarus puas dengan tempat kelima MotoGP Thailand 2022. Marc Marquez yang kalah saing dengan pebalap Ducati di balapan itu juga membeberkan alasannya.

Seperti diketahui, balapan MotoGP Thailand 2022 sudah selesai. Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira memenangkan balapan. Pembalap asal Portugal itu berhasil memimpin setelah menghisap duo Ducati yakni Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sementara itu, Marc Marquez finis kelima pada balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada Minggu sore WIB, 2 Oktober 2022. Alien -julukan Marc Marquez- sebenarnya bisa finis keempat dan sempat memperebutkan podium ketiga.

Baca selengkapnya: Raja Lintasan Basah, Kunci Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Thailand 2022

Namun sayang, Marquez gagal menyaingi pembalap Ducati tersebut. Selain gagal menyalip Bagnaia, Marquez sempat disalip Johan Sarko di beberapa lap terakhir.

“Itu balapan yang solid, agak mirip Motegi. Saya start dengan tenang, bertahap menemukan ritme saya dan memanaskan ban dengan baik,” kata Marquez, seperti dikutip Speedweek, Senin (3/10/2022).

“Dari sudut pandang saya, saya harus mengendarai balapan seperti ini sekarang, meskipun saya mengambil terlalu banyak risiko di lima putaran pertama.”

“Jadi saya menemukan ritme saya dan berakselerasi secara bertahap. Tetapi ketika saya berada di belakang pebalap Ducati, itu menjadi masalah. Saya harus melaju sangat cepat untuk menyalip. Mereka mengerem sangat keras, menghentikan motor dan, yang paling penting, akselerasinya hebat, ” dia menambahkan.

Mark Marquez

Marquez, di sisi lain, berusaha menyalip Bagnaia dalam meraih podium. Namun, pembalap Spanyol itu kesulitan mengejar kecepatan Bagnaia.

“Saya mengejar Beko, tetapi tidak dapat menemukan tempat untuk menyusulnya. Karena saya sedikit cepat, tetapi tidak cukup.”

READ  Afriyani Rahayu raih emas di Olimpiade Tokyo 2020

(TG)