Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alasan Mees Hilkers Hampir Menolak Menjadi Orang Indonesia yang Dinaturalisasi: Okason Pola

Jakarta – Pemain warisan Indonesia– Belanda, Mees HilkersPemikiran pemain natural harus bermain di Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulkani juga menjelaskan bahwa hal itu tidak benar.

Pemain keturunan Belanda itu menilai begitu banyak pemain alami yang bermain dengan klub-klub Indonesia selama ini. Misalnya, Ezra Valian, Raphael Maidimo dan Stefano Lillipoli.

Namun Hasani Abdulkani membantahnya. Ia menegaskan PSSI lebih mendukung pemain natural untuk meniti karier bersama klub-klub Eropa.

“Tidak (harus main di Indonesia). Kami ingin mereka terus bermain di Eropa,” kata Hasani Abdulkani dalam wawancara dengan MNC Portal Indonesia, Senin (10/1/2022).

Baca selengkapnya: 5 Jenius Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, No 1 untuk Taktik

Saat ini, ada empat lagi pejuang turun temurun dalam proses naturalisasi. Selain Mees Hilkers, ada tiga pemain, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Ragner Oratmangoyan.

Hasani Abdulkani memastikan PSSI tidak menemui kendala dalam proses normalisasi keempat pemain tersebut. Meski demikian, dia menegaskan PSSI butuh waktu lebih lama.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Tidak ada batasan. Butuh waktu untuk mengumpulkan dokumen pendukung,” katanya.

Saat ini, pelatih tim nasional Indonesia (Timnas) Shin Tae-yong dikabarkan telah melakukan wawancara dengan sejumlah pemain yang akan dinormalisasi. Saat ini pelatih asal Korsel itu bukan satu-satunya yang mewawancarai Rockner Oratmangoyan.

READ  Mino Royola sekarang terlalu malas untuk membahas relokasi Paul Pogba, kenapa?