Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alex Marquez: Strategi ban tengah gagal total

Alex Marquez: Strategi ban tengah gagal total

RiderTua.com – Alex Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang menggunakan ban belakang medium di GP Thailand. Bahkan rekan setimnya di Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio, menganggapnya gila. Namun pembalap berusia 27 tahun itu bertekad untuk mencoba. “Saya memikirkannya matang-matang dan saya yakin rencana itu akan berhasil,” kata Alex tentang pilihan bannya usai balapan.

Pada akhirnya perhitungan juara dunia Moto3 dan Moto2 itu gagal total. “Kita tidak akan pernah tahu apakah ini akan berhasil. Saya membuat pilihan ini karena saya memperhatikan selama sesi latihan bahwa keausan antara ban medium dan hard tidak terlalu bagus. Dan dalam balapan, saya mengharapkan perilaku kemudi yang lebih baik. Itulah yang terjadi, kata Alex Marquez.

Alex Marquez: Strategi ban tengah gagal total

Pemilihan ban MotoGP untuk balapan Thailand

Hingga pertengahan balapan, rencana Alex Marquez berjalan sesuai rencana. Dia bertahan di posisi ke-3 dengan selisih kurang dari 0,2 detik di belakang George Martin dan Brad Binder. Namun kemudian, tepatnya pada lap ke-13, uji berani terhadap ban berakhir fatal.

“Saya hendak menabrak Brad Binder ketika roda depan saya tergelincir di posisi ke-12 dan jatuh. “Kecelakaan yang menyakitkan… di setiap kesempatan yang berbeda,” kata pebalap asal Cervera, Spanyol itu.

Alexei sangat terkejut karena Desmosedici GP22 miliknya bekerja sangat baik sebelum kecelakaan. “Saya selalu berhati-hati dalam mengelola bank saya. Itu masih merupakan akhir pekan yang menyenangkan bagi kami. Sepedanya menyenangkan untuk dikendarai dan sangat nyaman. “Dibandingkan Australia yang punya masalah besar, kemajuannya sangat positif,” jelas adik Marc Marquez itu.

Alex Marquez senang pelatih balap Manuel Bochiali akan tetap bersama pebalap Cressini MotoGP bersama kepala tim Nadia Padovani pada tahun 2024, meskipun ia memiliki komitmen baru dengan tim pabrikan Ducati. “Manu milik keluarga Gresini. Saya sangat senang dia terus mendukung kami. “Ada tambahan sinergi dengan tim pabrikan yang akan membantu kami,” pungkas Alex Marquez.

READ  Aturan Protes Piala Asia U-20 2023 Apakah Timnas U-20 Vietnam Akan Mendapatkan Karma di Piala AFF U-19 2022? : Bola Laut