September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ali Sadiqin menyambut baik mobil yang digunakan Ratu Elizabeth II saat tiba di Indonesia

Jakarta

Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun. Sang Ratu yang telah memerintah selama 70 tahun ini telah mengunjungi berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Dikutip dari Jaringan Informasi Arsip Nasional, Ratu Elizabeth II mengunjungi Indonesia bersama suaminya Pangeran Philip pada 14 Maret 1974. Ratu Elizabeth II yang membanggakan diri membuat mobil Inggris, juga merefleksikan waktunya di Indonesia.

Saat itu, Ratu Elizabeth II dan rombongan sedang menjadi tamu pemerintah Indonesia. Mereka diterima oleh Gubernur TKI Jakarta saat itu Ali Sadiq.

Akun Instagram @recordjakarta pun membagikan momen kedatangan Ratu Elizabeth II di Indonesia. Rani Ali terlihat mengobrol dengan Sadiqin. Klip video hitam-putih berlanjut dari Ratu Elizabeth II yang kemudian duduk di Rolls-Royce buatan Inggris.

Dilihat dari samping, Rolls-Royce yang mengusung Ratu Elizabeth II merupakan model seri Phantom VI, lanjutan dari seri Phantom V. Itu bisa dilihat dari lampu depan dengan empat mata.

Mereka kemudian dijamu oleh Suharto, Presiden kedua Republik Indonesia, dan istrinya Siti Hardina (Dian Suharto) pada resepsi kenegaraan di Istana Negara.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip bertemu Presiden Soeharto dan Ibu Dien di Indonesia Foto: PA Images via Getty Images/PA Images

Setelah 48 tahun hari ini, Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Ratu Elizabeth mengembuskan napas terakhirnya di Balmoral, kata akun Twitter keluarga kerajaan.

Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia. Pengawasan itu dilakukan setelah dokter istana menyuarakan kekhawatiran tentang kesehatan Ratu Elizabeth.

“Menyusul penilaian lebih lanjut pagi ini, dokter Ratu mengkhawatirkan kondisi Yang Mulia dan merekomendasikan agar dia tetap di bawah pengawasan medis,” kata pernyataan istana.

“Ratu merasa nyaman dan berada di Balmoral,” lanjut pernyataan tersebut.

Ratu Elizabeth dan dunia otomotif

Selama hidupnya, Ratu menyukai Land Rover Defender 110 TD5 2002. Bahkan ketika Defenders generasi terbaru keluar, Land Rover menyumbangkan Defender 130 ke Palang Merah Inggris untuk merayakan ulang tahun ke-75 Ratu Elizabeth II dan kecintaannya pada mobil off-road berbentuk kotak.

Ratu Elizabeth II diketahui memiliki beberapa koleksi mobil Bentley, termasuk Benteca terbaru dan Arnage berbasis limusin.

Sebuah Rolls-Royce Phantom sering terlihat menemani Ratu dalam perjalanan. Masih banyak lagi mobil-mobil Inggris yang bisa dibanggakan, seperti Range Rover, Vauxhall dan Aston Martin. Terlepas dari statusnya sebagai Ratu Dunia, Elizabeth II tidak hanya bepergian dengan seorang sopir.

Tonton videonya”Langkah-langkah yang harus diambil Charles ketika dia menjadi Raja Inggris
[Gambas:Video 20detik]
(Kiri belakang)

READ  Juga, celana Maria Vania berlubang, 'itu saja' dan itu membuat mata tidak fokus