Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Aman dari racun dan apapun

Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD Bharata menuntut agar perlindungan diberikan kepada Richard Eliezer atau Bharata E. Dia ingin polisi membantu Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

“Melalui khutbah ini, saya juga ingin menginformasikan bahwa LPSK harus diberikan perlindungan polisi agar Bharata (e) aman dari pelecehan, keracunan atau hal lainnya,” kata Mahfud dalam konferensi pers di kantornya. Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Bharat E ditetapkan Polri sebagai tersangka atas tewasnya Brigadir Nofriantsya Joshua Hudabarat. Brigadir J. Menurut Polri, Barada E diperintahkan Irjen Ferdi Sambo untuk menembak Brigadir J.

Dia ingin Bharata diberikan jaminan sehingga dia bisa mengungkap kasus ini sampai dibawa ke pengadilan.

Brigadir J (Angi Mulyawati/TEDICOM) Tersangka dalam penembakan Bharata Eliezer (Bharat E)

Mahfud mengatakan bahwa Barada e dapat lolos dari hukuman hanya jika dia mengikuti perintah dari mereka Inspektur Jenderal Ferdi Sambo. Namun, dia mengatakan bahwa orang yang mati otak di balik pembunuhan Brigadir J tidak bisa lepas dari hukuman.

“Jadi pengamanan dari LPSK sudah diatur nanti Bharata E “Dia bisa pergi ke pengadilan dan memberikan bukti, jika dia mendapat perintah itu mungkin, gratis,” katanya.

“Namun dalam kasus ini terdakwa dan pembimbingnya seolah tidak bebas,” tambah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Brigadir J 4 tersangka telah ditetapkan dalam kasus ini

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo Irjen menetapkan Ferdie Sambo sebagai tersangka atas kematian Brigadir J. Ferdi Sampo dikabarkan telah memerintahkan Barada E untuk menembak Brigadir J.

“Kakak FS telah ditetapkan oleh Timses sebagai tersangka,” kata Jenderal Sigit di kantornya, Selasa (9/8).

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

READ  Apakah Rendong Patang bisa dibuat dari produk yang tidak halal? Berikut 3 penjelasannya