Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apple “Rewind”, Reset MacBook dan Hapus Touch Bar di MacBook Pro 2021

KOMPAS.comapel Diperkenalkan secara resmi MacBook Pro Acara terbarunya bertajuk “Unleashed” digelar pada Senin (18/10/2021) malam WIB. MacBook Pro 2021 Diperkenalkan dalam dua ukuran layar 14,2 inci dan 16,2 inci.

Desain lini MacBook Pro 2021 juga mencuri perhatian. Pasalnya, untuk pertama kalinya Apple memberikan julukan pada Bangs Puncak Di bagian atas layar MacBook.

Bank seperti iPhone. Banks menyertakan kamera FaceTime, yang kini memiliki sensor gambar lebih besar dengan resolusi 1080p, dan keping Image Processor (ISP) Memproses foto atau video.

Selain bang, tampaknya Apple telah memilih untuk “menghidupkan kembali” fitur seperti konektor pengisian daya yang tidak ada di MacBook Pro versi sebelumnya. MagSafe Dan modul pembaca kartu SDXC.

Selain itu, Apple kini memilih untuk menghapus fitur yang selalu ada di jajaran MacBook Pro selama 5 tahun terakhir, yakni panel Touch Bar.

Baca juga: Apple Memperkenalkan MacBook Pro 14 Inch Dan 16 Inch Baru Dengan Layar Poni

MagSafe dan Pembaca Kartu Kembali

apel Deskripsi Pengisi Daya Mac Safe 3 di sisi kiri MacBook Pro 2021.

Selama enam tahun terakhir, Apple dikatakan telah memprioritaskan aspek desain lini MacBook Pro-nya dengan bodi yang ramping dan ramping.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Itu sebabnya ketika Apple memperkenalkan MacBook Pro 2016, Apple memilih untuk memangkas sebagian besar lubang koneksi yang sebelumnya ada di bodi laptop. Misalnya, ubah
Koneksi pengisi daya MagSafe dengan USB Type-C.

Kemudian, Apple juga menghancurkan SD Pembaca kartu. Pada saat itu, hilangnya ruang ini banyak dikritik karena masih membutuhkan fotografer untuk transfer data.

Namun, pada tahun 2021, Apple akan “kembali” dan menghadirkan kembali fitur-fitur yang sebelumnya hilang, seperti port MacSafe dan pembaca kartu SD di MacBook Pro 2021.

READ  Apakah peserta harus otomatis lulus Ujian Lulus PPPK2021 Guru? Ini adalah interpretasi dari Komite Nasional

Setelah port MacSafe kembali ke jalur MacBook Pro, pengguna perlu mengisi daya dengan kabel adaptor MacSafe dan tidak lagi menggunakan kabel USB Type-C.

Kembalinya MacSafe ke jajaran MacBook Pro sebenarnya ditemukan pada awal 2021.

Analis terkenal, Ming Xi-guo meramalkan bahwa Apple akan kembali pada saat itu Pelabuhan Itu saja untuk MacBook Pro Anda. Prediksi itu terbukti benar.

Garis konektor pada MacBook Pro 2021.CNET Garis konektor pada MacBook Pro 2021.

Selain itu, MacBook Pro Apple 2021 terlihat terintegrasi dengan konektor lain yang lebih lengkap dari laptop generasi sebelumnya.

Misalnya, sisi kanan bodi laptop kini memiliki 1x port HDMI, 1x port Thunderbolt 4, dan 1x modul pembaca kartu SDXC. Sedangkan di sebelah kiri terdapat 1x port MagSafe 3, 2x port Thunderbolt 4 dan 1x audio jack 3.5mm.

Baca juga: MacBook dan iPad telah diganggu oleh kekurangan chip global

Lepaskan bilah sentuh

Deskripsi panel Touch Bar di MacBook Pro.CNET Deskripsi panel Touch Bar di MacBook Pro.

Panel panel sentuh ini awalnya ada di MacBook Pro generasi 2016. Panel di atas keyboard pertama-tama akan mengalihkan tombol fungsi fisik (F) yang disertakan dengan keyboard.

Touch Bar adalah tombol sentuh yang memiliki berbagai fungsi seperti akses cepat ke Siri. Penanda buku Dari Peramban, Menampilkan daftar emoji dan navigasi untuk mengedit foto. Tombol-tombol pada touch bar dapat diatur sesuai keinginan pengguna.

Namun, setelah 5 tahun di jajaran MacBook Pro, Apple menghapus panel Touch Bar ini dari MacBook Pro 2021 dan memilih untuk mengembalikan tombol fungsi fisik.

MacBook Pro 2021 memiliki serangkaian tombol fungsi fisik.CNET MacBook Pro 2021 memiliki serangkaian tombol fungsi fisik.

Apple melakukan ini untuk menghadirkan kembali nuansa sentuhan tombol mekanis di jajaran tombol fungsional MacBook Pro generasi terbaru. KompasTekno Dari Kabel, Selasa (19/10/2021).

READ  Pro dan Kontra Video Hari Pertama Zahrul Gunawan

Baca juga: IPhone 13 sudah dipajang di situs Apple Indonesia

Dalam peluncuran online MacBook Pro 2021, Apple mengatakan, “Pengguna menghargai tombol fungsional penuh dari Keyboard Ajaib. Kami telah membawanya ke MacBook Pro.”

Jadi Apple memilih untuk menghadirkan kembali “rasa taktil yang familiar dari tombol-tombol mesin yang diinginkan pengguna MacBook Pro.” LayarRand.

Dapatkan pembaruan Berita Seleksi Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Caranya klik link, gabung di grup telegram “Kompas.com News Update” https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.