Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Australia memiliki sore yang sangat panjang hari ini, yang spesial

Senin, 21 Desember 2020 – 17:44 WIB

Australia memiliki sore yang sangat panjang hari ini, yang membuatnya istimewa - JPNN.com

Jam siang hari sangat panjang, matahari terbenam tidak terlalu lama. Namun saat matahari terbenam, planet tersebut akan aktif tahun ini. (Getty Images: Kichihiki)

jpnn.com – Pada tahun 2020 Australia menikmati hari terpanjangnya, yang menandai dimulainya musim panas.

Astronom Fred Watson mengatakan Australia adalah salah satu dari banyak negara yang mencatat 1 Desember sebagai hari pertama musim panas (atau musim dingin di belahan bumi utara).

Sebagian besar negara di dunia menandai awal musim panas (atau musim dingin), atau dikenal sebagai ‘titik balik matahari’.

Titik balik biasanya terjadi pada tanggal 22 Desember, meskipun karena tahun ini merupakan tahun kabisat maka tanggal acaranya akan segera tiba. 21 Desember.

Cuaca dan peristiwa meteorologi matahari disebabkan oleh kemiringan bumi.

Pada bulan Desember, belahan bumi selatan condong ke arah matahari.

Andrew Jacob, supervisor di Laboratorium Sydney, mengatakan bahwa saat matahari terbenam, otomatis matahari terbit saat matahari terbit dan bersinar di titik tertinggi langit dari sudut pandang manusia.

“Jadi waktu yang sangat lama terjadi saat matahari berada di atas ufuk, dan waktu yang sangat singkat saat matahari berada di bawah ufuk.”

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  Menakjubkan! Shin Dae-yong Prediksi Final Piala AFF 2020, Bertemu Timnas Indonesia Vs Vietnam, Media Vietnam Bantah Keras: Bola Okeson