April 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Awalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang menjadi langganan artis

Awalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang menjadi langganan artis

Jakarta

Berawal dari mensuplai pastel buatannya ke toko-toko kue, kini Pastel Mama 89 menjadi pastel premium yang banyak digunakan para artis dan pejabat. Apa yang spesial?

Ada banyak penjual pastel premium di Indonesia. Setiap tempat memiliki ciri khas tersendiri untuk resepnya masing-masing. Salah satunya adalah Pastel Mama 89 yang didirikan oleh Luana sejak tahun 2010.

Kini Pastel Mama 89 memiliki dua gerai yakni Kebon Jeruk dan Kota Wisata Cibubur. Menunya meliputi makanan ringan seperti premium pastel, rissoles, salad buah, similu, banga pancake, pangsit, suji ice jelly dan pandan davet.

Semuanya dibuat di rumah menggunakan resep keluarga Luana. Berikut aneka pastel dan jajanan lezat yang tersedia di Pastel Mama 89.

Baca Juga: Nikmatnya Pastel ‘Premium’, Isi Bumbu Kacang Padat Isi.”

1. Dari toko ke toko

Awalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang direkam oleh fotografer: detikFood

Seorang pekerja kantoran sejak 2010, Luana memutuskan untuk memulai usaha sampingan. Dia akhirnya memulai bisnis baru bernama Pastel Mama 89.

“Dulu saya tidak bisa memasak, tapi karena pastel adalah bisnis, setelah mahir membuat pastel, saya bisa memasak masakan lain,” kata Luana kepada detikFood (03/11).

“Awal awal jualan asam jawa semua saya lakukan sendiri. Mulai dari potong sayur sampai isian asam jawa, terus adonan kulit pastelnya berkali-kali gagal, orang yang bawa pastel diserahterimakan ke toko kue di Bazaar Master Jatinegara,” dia melanjutkan..

Pastel buatannya ini ditolak oleh banyak toko karena banyak penjual pastel lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, kualitas dan rasa pastel mereka semakin populer. Akhirnya, putranya membantunya mendirikan Pastel Mama 89, dan dia memutuskan untuk menjualnya sendiri.

READ  Tidak digunakan! Dapatkan kode penukaran Hicks Domino terbaru hari ini, chip gratis hingga 75B

2. Pastel premium yang lezat

Awalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang menjadi langganan artisAwalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang direkam oleh fotografer: detikFood

Dengan dua gerai dan puluhan ribu pengikut di Instagram, Luana bisa menghasilkan 1.000 – 1.500 pastel sehari. Dia memiliki 10 karyawan untuk membantunya.

“Awalnya sudah susah mau jual 20. Tapi sekarang kita bisa produksi 1.000 – 1.500 pastel, dan kita pakai mesin yang membantu kita menggiling adonan kue untuk memenuhi pesanan pelanggan. Tapi untuk memasak, untuk isian. Untuk teknik penggorengan, kami masih manual,” ujarnya. .

Awalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang menjadi langganan artisAwalnya dijual dari toko ke toko, pastel ini sekarang direkam oleh fotografer: detikFood

Bicara menu favorit pastel, ada Ayam Spesial Pastel. Ini terdiri dari bihun, ayam suwir, kentang, wortel dan telur rebus. Pastelnya disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

Tonton videonya”Ya! Sibupur memiliki pastel premium dan padat
[Gambas:Video 20detik]