Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bagaimana cara menggunakan Microsoft Word secara berbeda dari sistem operasi lain di iPad?

Deskripsi Microsoft Word di iPod. (Pixabay, HiTekno.com)

Hitekno.com – Berikut cara menggunakan Microsoft Word iPod Jadi Anda dapat mengedit dokumen Word Anda di tablet iklan IP. Cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan dan bisa langsung Anda lakukan.


IPad adalah gadget berukuran tablet yang dijual oleh Apple yang menggabungkan sistem operasi iPad OS, yang sama sekali berbeda dari iOS di iPhone.


Sistem iPod OS juga sangat berbeda dengan Android yang biasa ditemukan di ponsel merek lain, dan memiliki konsep yang berbeda.


Logo Microsoft Word. (Microsoft)

Lalu bagaimana cara mudah menggunakan Microsoft Word di iPad? Nah, inilah langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Word di iPad Anda.


  1. Anda harus mengunduh dan menginstal Pengolah Kata terlebih dahulu dari Apple App Store Anda. Aplikasi ini ditandai dengan ikon biru dan huruf putih.
  2. Setelah Anda menemukannya, klik tombol GET untuk mulai menginstal di iPad Anda.
  3. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan ikon Word muncul di halaman daftar aplikasi Anda.
  4. Buka aplikasi Word yang diinstal sebelumnya dengan mengetuk ikon Word di layar beranda atau dengan mengetuk tombol Buka di jendela App Store.
  5. Untuk pertama kalinya, Anda harus masuk ke akun Microsoft Anda untuk menggunakan Word sebelum mengedit dokumen. Untuk masuk ke akun Anda, ketuk tombol Masuk di sudut kiri atas layar dan masukkan alamat email dan kata sandi akun Office 365 Anda saat ini.
  6. Ketika proses login selesai, ketuk menu Open di layar Word lalu pilih dokumen yang Anda simpan di iPad Anda, baik dengan penyimpanan internal, online atau melalui email.
  7. Untuk membuka dokumen Word yang disimpan dalam repositori online, ketuk menu Tambah lokasi, lalu ketuk layanan Cloud dan masuk ke layanan yang diinginkan. Setelah itu, Anda dapat membuka dokumen online Anda.
  8. Untuk membuka dokumen Word yang disimpan dari tautan email, buka menu dan pilih dokumen yang Anda inginkan.
  9. Saat proses pemuatan selesai, sentuh teks yang dimuat sebelum mulai mengedit.
  10. Mulai dari huruf tebal, miring, dan garis bawah di pojok kanan atas keyboard, Anda bisa mengubah tulisan di iPad ini ke berbagai opsi yang disediakan oleh Microsoft Word.
  11. Untuk fungsi lainnya, ada tab fungsi di bagian atas layar yang menyediakan opsi
    • Home, tab ini memungkinkan Anda untuk mengubah font/font, mengubah teks dan warna latar belakang, menambahkan daftar bullet atau angka, dan meratakan teks di kiri, tengah, kanan, atau kedua sisi.
    • Tab ini memungkinkan Anda untuk menambahkan sisipan, tabel, gambar, bentuk, tautan, kotak kutipan, dan lainnya.
    • Menggambar Tab ini memungkinkan Anda menggambar pada dokumen menggunakan stylus atau pensil Apple. Ada beberapa opsi pena di bagian atas halaman.
    • Tata Letak Dengan tab ini, Anda dapat mengubah orientasi dan ukuran halaman, serta menambahkan batas, kolom, dan pemisah halaman.
    • Untuk ulasan, tab ini berisi beberapa opsi pemeriksaan ejaan, jumlah kata, pelacakan umpan balik, dan pencarian cerdas.
    • Lihat, dengan opsi ini, Anda dapat mengubah tata letak cetak untuk tampilan seluler, serta menampilkan dan menyembunyikan penggaris.
  12. Ketuk ikon kertas di sudut kiri atas layar dan pilih Simpan Salinan untuk menyimpan dokumen yang baru saja Anda edit atau ketuk panah kembali di sudut kiri atas layar untuk mengakses dan menyimpan halaman utama Word. Semua perubahan.
READ  Barcelona di ambang kehancuran, Messi mengirimkan pesan misterius

Nah, cara menggunakan Microsoft Word di iPad akan membantu Anda untuk mengedit file dokumen Anda. Bagaimana? Sangat mudah, bukan?



Kontributor: Jeffrey Francisco