September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bisakah Anda mengedit pesan Whatsapp yang dikirim?

KOMPAS.comBagikan ini Memungkinkan pengguna untuk mengedit teks pesan (Mengobrol) dikirim sebagai

Pasalnya, WhatsApp diyakini tengah menyiapkan fitur berupa tombol Mengedit obrolan Dalam pesan WhatsApp. Tombol ini akan memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan terkirim nanti.

WABetaInfo (situs yang sering membocorkan fitur terbaru WhatsApp) baru-baru ini kembali mengunggah pembaruan dan informasi terbaru dari pengembangan fitur tersebut.

Baca selengkapnya: Fitur Baru WhatsApp, Admin Grup WA Sekarang Bisa Hapus Pesan dari Anggota

WABetaInfo menulis di blog resminya bahwa pihaknya sedang mempersiapkan WhatsApp Beta (Android) versi 2.22.20.12 dengan fitur edit chat terkirim.

WABetaInfo Deskripsi tampilan tombol Edit Pesan di WhatsApp.

Fitur “Edit Pesan Teks” ini kemudian akan memiliki tombol Edit Obrolan yang dapat ditemukan dengan menekan gelembung obrolan (Obrolan gelembung) yang ingin Anda edit.

Setelah itu, dengan mengklik tiga ikon di kanan atas, pengguna akan melihat opsi obrolan “Edit”, “Info” dan “Salin”. Pilih opsi “Edit” untuk mengedit pesan.

Baca selengkapnya: Twitter sedang menguji fitur edit tweet, begini tampilannya

Pesan yang ingin Anda edit akan otomatis muncul di kolom chat. Nah, di kolom tersebut Anda bisa mengubah pesan yang sebelumnya dikirim oleh pengguna. Misalnya, mengoreksi kesalahan ketik (saltic), menambahkan kata, mengubah/menambah emoji baru.

Namun, jika pengguna tidak memiliki WhatsApp versi terbaru, pesan yang diedit tidak dapat langsung dilihat.

Karena WhatsApp akan meminta pengguna untuk terlebih dahulu memperbarui aplikasi (update) ke versi terbaru. KompasTekno dari WABetaInfoRabu (21/9/2022).

Penjelasan mengedit pesan di WhatsappWABetaInfo Penjelasan mengedit pesan di Whatsapp

Pengumuman pembaruan aplikasi, menurut WABetaInfo, menunjukkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk versi Android berikutnya.

Belum diketahui bagaimana fitur pengeditan pesan baru ini akan dilanjutkan. Itu karena WhatsApp belum mengungkapkan berapa banyak peluang yang dapat diambil pengguna untuk mengubah pesan terkirim, dan kapan fitur tersebut akan diuji pada pengguna.

READ  Cara Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Terhapus, Mudah!

Baca selengkapnya: WhatsApp memperpanjang batas waktu untuk menghapus pesan untuk semua orang

WhatsApp juga sepertinya telah “ketinggalan” fitur ini. Dibandingkan dengan pesaingnya Telegram, aplikasi ini telah menawarkan fitur pengeditan pesan sejak 2016.

Mengobrol Diedit akan diberi label “edited”, artinya pesan telah diedit/diubah. Namun, pengguna Telegram hanya bisa mengedit pesan maksimal 48 jam atau dua hari setelah pesan terkirim.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.