Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

BREAKING NEWS: PSSI Tunjuk Frank Wormuth sebagai Direktur Teknik dan Penasihat Pelatih Timnas U-17 Indonesia: Okeson Bola

BREAKING NEWS: PSSI Tunjuk Frank Wormuth sebagai Direktur Teknik dan Penasihat Pelatih Timnas U-17 Indonesia: Okeson Bola

PSSI Frank Wormuth secara resmi ditahbiskan Direktur Teknik PSI dan konsultan pelatihan Timnas Indonesia U-17. Informasi ini disampaikan oleh Presiden PSSI. Eric Dohir.

“Kami telah menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih pelatih Bima Shakti. Kontrak pertama ini berdurasi 4 bulan hingga perhelatan FIFA World Cup U-17. Mari kita lihat bagaimana kerja sama keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda,” kata Eric Dohir kepada Solo, Minggu (23/7/20).



Frank Wormuth diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan strategi bermain timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 karena pria 62 tahun itu sudah berpengalaman menangani tim yunior.

Ia menjabat sebagai pelatih timnas Jerman U-20 dari 2010-2016. Eric Tohir yakin penunjukan ini akan menjadi awal dari pembangunan karakter sepakbola Indonesia ke depan.

Seperti disebutkan di atas, Frank Wormuth akan memiliki kontrak empat bulan. Dalam kontrak berdurasi empat bulan, Frank Wormuth akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Ikuti berita Okezone berita Google

READ  Perselisihan Gus Samsudin dan penyihir merah menjadi alasan warga menuntut penutupan Noor Jat Sejati Patebogan.


Ia bertugas membangun tim kepelatihan dan kepegawaian yang solid, menyiapkan modul latihan, presentasi implementasi program, serta mengawasi dan mengevaluasi modul yang dilakukan oleh tim pelatih U-17.

Bima Sakti

(Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bhima Shakti)

“Penunjukan Frank didasarkan pada pemusatan latihan dan uji coba untuk Jerman dari September hingga Oktober. Saya yakin jaringan Frank di Jerman akan banyak membantu dalam pematangan timnas dan tim latihan,” pungkas Eric Tohir.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.