Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara mengimpor foto dari iPhone ke Windows 11 menggunakan aplikasi Foto

Cara mengimpor foto dari iPhone ke Windows 11 menggunakan aplikasi Foto

Apakah Anda saat ini pengguna iPhone? Jika kebetulan tidak menggunakan Mac, biasanya kita menggunakan aplikasi iTunes, 3uTools atau iFunbox untuk melakukan backup/import foto dari perangkat iPhone ke PC yang kita gunakan.

Jadi FYI guys, kamu sebenarnya bisa mengimpor foto menggunakan aplikasi Microsoft Photos Pra-instal Di Windows 10 atau Windows 11 lho. Jadi tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk membackup media dari iPhone ke PC.

Langkahnya mudah, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Cara Mengimpor Foto dari iPhone ke Windows 11

Langkah 1. Pertama, sambungkan iPhone Anda ke perangkat PC Windows yang kita gunakan dan pastikan untuk mengizinkan akses ke foto dan video di iPhone Anda.

Langkah 2. Setelah itu, buka aplikasi Microsoft Photos di Windows 11 Anda, yang dapat Anda temukan di Start > All apps > Microsoft Photos / Photos.

Langkah 3. Setelah aplikasi Foto terbuka, pilih area Perangkat eksternal > apel iPhone.

Nah di sana Anda akan melihat Perpustakaan foto Selanjutnya pilih media mana yang ingin Anda simpan dari iPhone Anda, yang tentunya termasuk video.

Seperti pada gambar di atas, Anda dapat memilih semua foto/video baru atau memilih semua media yang ada di perpustakaan. Jika sudah dipilih, klik Add x Items lalu Anda akan diminta memilih dimana file akan disimpan, pilih folder pilihan Anda.

Setelah itu, klik impor Dan prosesnya akan mulai berjalan. Kecepatan proses ini tergantung dari banyaknya media yang kamu pilih, jadi kalau banyak bersabar ya guys.

Setelah proses impor selesai, Anda dapat menemukan media Anda impor di folder yang Anda pilih sebelumnya. Ini sebuah contoh.

READ  Fitur Download Reels di Instagram yang telah lama ditunggu-tunggu kini tersedia secara global!

Kedengarannya bagus, bukan? Silahkan dicoba guys, pernahkah kalian menggunakan langkah ini atau aplikasi pihak ketiga seperti iFunBox atau 3uTools? Komentar dibawah.