Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Menonaktifkan Rekomendasi Akun di Instagram

Cara Menonaktifkan Rekomendasi Akun di Instagram

KOMPAS.com – Fitur rekomendasi akun pengikut Instagram Biasanya muncul di beranda Instagram. Rekomendasi akun ini biasanya muncul karena algoritma otomatis Instagram. Jika sistem mendeteksi bahwa Anda dan pengguna lain memiliki banyak teman yang sama, sistem akan menyarankan Anda untuk mengikuti mereka.

Rekomendasi Akun Instagram Biasanya muncul saat pengguna sedang menelusuri konten di Instagram. Namun tak jarang sebagian pengguna merasa fitur rekomendasi akun ini kurang nyaman.

Bagaimana jika pengguna tidak ingin melihat rekomendasi akun di halaman beranda Instagram? Untuk ini, pengguna dapat menonaktifkannya. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Berikut tutorial lengkap cara menonaktifkan rekomendasi akun di Instagram.

Baca Juga: Instagram kini ingatkan penggunanya untuk istirahat malam yang cukup

Cara mematikan rekomendasi pengikut/pengikut Di Instagram

Kompas.com/soffyaranti Penjelasan cara menonaktifkan akun konsultasi di Instagram
  • Buka akun Instagram Anda
  • Buka profil Anda dan pilih menu tiga garis vertikal di pojok kanan atas
  • Pilih “Pemberitahuan”.
  • Klik pada “Mengikuti dan Pengikut”.
  • Di bagian “Rekomendasi Akun”, klik “Dinonaktifkan”.
  • Nantinya notifikasi dan notifikasi serupa dengan kalimat “Orang yang Anda kenal ada di Instagram” tidak akan muncul lagi

Bagaimana cara menghapus akun Instagram dari rekomendasi saya?

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan akun tertentu yang tidak berhenti muncul di “Akun yang Direkomendasikan” di Instagram, Anda dapat menghapusnya dari daftar.

Untuk melakukan ini, klik ikon “X” di bagian akun yang direkomendasikan untuk Anda. Jika ada beberapa akun yang direkomendasikan, Anda dapat mengklik “Lihat Semua” dan klik semua ikon “X” pada akun yang direkomendasikan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Template Reels Instagram untuk Membuat Video Rekap 2023

READ  Aplikasi all-inclusive Google di Play Store

Cara Menonaktifkan Rekomendasi Akun di Instagram Selamat mencoba dan semoga membantu.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.