Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

CEO Kembali, ChatGPT membuka fitur chat untuk pengguna gratis

CEO Kembali, ChatGPT membuka fitur chat untuk pengguna gratis

Jakarta, Gismologi – Setelah permainan OpenAI selesai, ChatGPT mengumumkan akan membuka fitur obrolan untuk pengguna gratis. Ya, sebagai alat pembelajaran mesin, OpenAI menawarkan layanan gratis dan berbayar dengan akses ke berbagai fitur. Mengobrol dengan ChatGPT adalah fitur gratis.

Tentunya hal ini sangat ditunggu-tunggu karena banyak orang yang ingin menjajal betapa canggihnya fitur chat atau percakapan suara di ChatGPT. Pengumuman pembukaan fitur ini menyusul kembalinya Sam Altman yang sibuk sebagai CEO OpenAI.

Perusahaan mengumumkannya dengan huruf X (sebelumnya Twitter), ChatGPT dengan Suara kini tersedia untuk semua pengguna gratis. Nampaknya pengguna gratis yang ingin menggunakan fitur ini harus melalui aplikasinya dan bukan versi websitenya.

Apa yang ditawarkan ChatGPT dengan fitur obrolan suaranya?

Baca Juga: Bos ChatGPT Sam Altman Resmi Dipecat dari Perusahaan, Ini Alasannya

Kenali fitur voice chat di ChatGPT

Deskripsi (Foto: Freepik)

Mulai dari Android Pusat, fitur voice chat di ChatGPT memungkinkan Anda memilih suara AI yang ingin Anda dengar. ChatGPT memanfaatkan fungsionalitas OpenAI dengan model text-to-speech untuk menciptakan pengalaman audio seperti manusia dari teks.

Perusahaan tersebut mengatakan kolaborasinya dengan Whisper menghadirkan perangkat lunak pengenalan ucapannya ke dalam game, yang mengubah kata-kata yang diucapkan pengguna menjadi teks yang dapat ditinjau. OpenAI juga menunjukkan seperti apa contoh suara yang dihasilkan oleh ChatGPT di X.

Misalnya, ‘Berapa banyak pizza berukuran 16 inci yang harus dipesan untuk 778 orang?’ Kami melihat pengguna bertanya. Jawaban yang diberikan sebanyak 195 buah. Dengan begitu, fitur chat di ChatGPT menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak punya waktu untuk membuat kata-kata.

Kembalinya Sam Altman ke OpenAI didasari oleh perusahaan yang menerima surat yang ditandatangani oleh 500 karyawannya. Menuntut direksi mengundurkan diri dari jabatannya dan meminta Sam kembali menduduki jabatan CEO. Dikabarkan pula bahwa dia bersedia mengikuti instruksi Sam untuk bergabung dengan Microsoft.

READ  Kamu bisa keluar dari grup secara diam-diam untuk mengatur siapa yang bisa melihat status online, hore!

Dalam pemberitaan Gizmology sebelumnya, kontributor CNN Kara Swisher sebelumnya mengatakan bahwa alasan keluarnya Sam Altman dari OpenAI adalah perbedaan visi antara kedua pihak. Pada saat itu, CEO ingin mendorong pengembangan AI secara lebih agresif, sementara anggota dewan sebelumnya ingin mengambil langkah yang lebih aman mengingat banyaknya risiko keamanan yang muncul terkait AI.

Saat ini perkembangan teknologi AI sangat digalakkan. Begitu pula dengan Microsoft yang siap membantu pengguna menjadi lebih produktif dan mempermudah pekerjaan dengan Copilot-nya.

Dengan begitu, kita sebagai pengguna juga harus mewaspadai perkembangan teknologi AI. Pasalnya kita sebagai pengguna teknologi tidak hanya menggunakan AI saja, keamanannya kurang baik untuk digunakan.