Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Daftar Pemenang Penghargaan Kompetisi Klub Eropa 2020-2021: Oxon Bola

Daftar Pemenang European Club Tournament Awards 2020-2021 mendominasi Chelsea Siapa juaranya? Liga Champions Musim terakhir. Hanya penghargaan bek dan striker terbaik Eropa yang diberikan kepada pemain dari klub lain.

Mari kita mulai dengan kiper terbaik Eropa yang jatuh ke tangan Edward Mendy dari Chelsea. Penghargaan itu diberikan kepada Mendy, yang tampil luar biasa untuk Chelsea musim lalu.

Meski baru bergabung di bursa transfer 2020, Mendy langsung membuktikan kemampuannya sebagai kiper nomor satu Chelsea. Dia menendang Keba Arizabalaka dari bangku cadangan.

Mendy memenangkan penghargaan atas Thibaut Courtois (Real Madrid) dan Ederson (Manchester City). Penjaga gawang Senegal itu mengesankan sembilan Kertas bersih Aga belum menyerah dalam 12 pertandingan yang dimainkannya di Liga Champions musim lalu. Selain itu, Mendy mengaku hanya tiga kali.

Penghargaan Best Defender juga diberikan kepada pemain Manchester City, Ruben Diaz. Meski baru diakuisisi pada musim panas 2020, Diaz langsung menunjukkan bakatnya di bawah asuhan pelatih Man City Joseph Cardiola.

Baca selengkapnya: Hasil playoff Liga Konferensi Eropa 2021-2022: Tottenham mengalahkan Bacos de Ferrero

Diaz membantu di final Liga Champions Man City musim lalu. Dia mencetak banyak nama untuk rekan satu timnya, termasuk Kyle Walker dan John Stones, serta pemain Portugal Leonardo Ponucci (Juventus), Antonio Rudigar (Chelsea), Diego Silva (Chelsea).

Penghargaan Gelandang Terbaik, Mesin Chelsea, NGolo Kante, Juara. Conte menawarkan yang terbaik untuk Chelsea ketika diyakini akan selalu tampil. Duet Conte dengan Giorgino di lini tengah menjadi rahasia kekuatan Chelsea.

Belakangan, talenta muda Borussia Dortmund, Earling Holland, terpilih sebagai striker terbaik penghargaan. Tak tanggung-tanggung, dia adalah top skorer dengan 10 gol di Liga Champions musim lalu.

READ  Sebuah re-post-mortem akan mengubah plot kematian Brigadir J

Pemain Terbaik Eropa Georgino (Foto: Reuters)

Pemain Chelsea Jorkinho dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini untuk Penghargaan Paling Berharga. Dia jauh di depan gelandang Italia Kevin de Bruyne (Manchester City) dan rekan setimnya Conte.

Tidak hanya bersinar bersama Chelsea, Giorgino juga memimpin timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Peran Georgino di lini tengah penting bagi Chelsea dan timnas Italia.

Sementara itu, ahli taktik Chelsea Thomas Toussaint menerima penghargaan Pelatih Terbaik. Meskipun ia hanya bertugas di lini tengah sebagai pengganti juru taktik Jerman Frank Lampard, ia membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions yang luar biasa musim lalu.

Daftar pemenang European Club Awards 2020-2021 adalah sebagai berikut:

Kiper Terbaik: Edward Mendy (Chelsea)

Bek Terbaik: Ruben Dias (Manchester City)

Gelandang Terbaik Tahun Ini: Anzolo Conte (Chelsea)

Penyerang Terbaik: Earling Holland (Borussia Dortmund)

Pemain Terbaik Tahun Ini: Giorgino (Chelsea)

Pelatih Terbaik: Thomas Tuchel (Chelsea)