Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Diggia Podium dibatalkan karena melanggar aturan tekanan ban

Diggia Podium dibatalkan karena melanggar aturan tekanan ban

Jakarta, KOMPAS.comFabio di Giannantonio Berhasil menyelesaikan balapan utama MotoGP Valencia 2023 berada di posisi kedua. Tapi, pembalapnya Balapan Gila Hal ini ditemukan ilegal Tekanan udara roda.

Pembalap yang akrab disapa Dikea itu mendapat tambahan penalti 3 detik dan harus membatalkan etape. Dijia juga berada di urutan keempat dalam hasil akhir MotoGPValencia 2023.

Baca Juga: Motor Tikia, Memetakan Penjelasan 8 di Urutan Tim Ducati?

Demikianlah panggung di seri terakhir MotoGP 2023 Itu terisi Francesco Bagnaia, Johann SarkoDan Brad Binder. Pelanggaran tersebut dilaporkan untuk kedua kalinya bagi Diggia, dimana tekanan ban sepeda motornya berada di bawah batas minimum yang direkomendasikan pada separuh balapan.

Galangan kapal. Balapan Gila Saat Fabio Di Giannantonio berlaga di MotoGP Thailand 2023

Pelanggaran pertama terjadi pada sprint race MotoGP Valencia 2023. Pelanggaran pertama hanya akan menghasilkan peringatan, namun pelanggaran selanjutnya akan langsung menghasilkan tambahan 3 poin.

Selain Dijia, pembalap lain yang pernah mengalami kendala tersebut adalah Aleix Espargaro. Musim depan, sanksinya akan lebih berat lagi, yakni diskualifikasi.

Baca Juga: Nasib Tikia di MotoGP 2024 mulai terlihat cerah

Saat Fabio Di Giannantonio berlaga di MotoGP Thailand 2023Galangan kapal. Balapan Gila Saat Fabio Di Giannantonio berlaga di MotoGP Thailand 2023

Beberapa penggemar MotoGP tidak kecewa dengan aturan ini. Bahkan, aturan ini pun mengundang keberatan dari para pembalap.

Menurut para pembalap, aturan tekanan ban ini justru membuat balapan menjadi kurang seru dan berbahaya. Risiko jatuh meningkat seiring dengan penerapan peraturan ini.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  5 Alasan Jorgenho Kalahkan Lionel Messi dalam Perebutan Trofi Ballon d'Or 2021, Fakta Tersembunyi No 1: Bola Okeson