Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Empat tim lainnya lolos dari Babak 16 Besar Piala Soradin U-13 Nasional, Hari Kedua.

Empat tim lainnya lolos dari Babak 16 Besar Piala Soradin U-13 Nasional, Hari Kedua.

Empat tim lainnya lolos dari Babak 16 Besar Piala Soradin U-13 Nasional, Hari Kedua.


Empat tim lainnya berjaya di babak 16 besar Putaran Nasional Soradin Bowl U-13 di Setu, Stadion Akademi Sepak Bola Karnayaksa, Minggu (28/1).

Mereka adalah DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, dan Papua. Mereka berempat berangkat bersama DI Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Jawa Timur yang sehari sebelumnya sudah berhasil merebut tiket ke babak 8 besar.

Laga pagi hari, TKI Jakarta mengalahkan Lampung 4-3.

DKI Jakarta mendominasi seluruh babak pertama hingga pertengahan babak kedua. Memimpin 4-1 memasuki 10 menit terakhir.

Namun kebijakan rotasi pemain yang diterapkan pelatih Afridiawan nyaris menjadi bumerang bagi DKI Jakarta. Lampung berhasil menambah dua gol untuk mempersempit skor menjadi 3-4.

Untungnya, DKI Jakarta berhasil tetap fokus dan bangkit di menit-menit akhir untuk mengamankan kemenangan 4-3.

Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Meski sempat kalah di menit-menit akhir, saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain di lapangan, kata Aprithiawan usai pertandingan.

“Kami berada di bawah tekanan dan lawan berhasil memperkecil skor saat saya melakukan rotasi. Ada dua gelandang kunci yang saya lepas pada pertengahan babak kedua untuk menghindari skorsing karena akumulasi kartu kuning,” jelasnya.

Usai pertandingan, Afridiawan mengatakan dirinya dan staf pelatih akan menganalisis lawannya serta dirinya sendiri. “Kami memiliki tim video analis, sehingga dari situ kami bisa mengidentifikasi fitur-fitur yang perlu dievaluasi,” ujarnya.

Di laga lain, Bandon juga mengalahkan Kalsel 4-1, lalu secara mengejutkan Sumbar tumbang dari Kaltim 3-0. Bahkan di babak pertama mereka melakukannya dengan baik.

READ  Klub Dihantam Tentara Israel, Mantan Pemain Persip Bandung Mohamed Rashid Doakan Sepak Bola Indonesia: Okeson Bola

Hujan gol benar-benar terjadi pada laga Papua melawan Banga Belitung. Tim asal ujung timur Indonesia ini sukses melahap lawannya dengan skor impresif 8-0.

Skor serupa terjadi pada laga DKI Jakarta kontra Jambi di babak penyisihan grup yang dimenangi DKI Jakarta. Keduanya merupakan skor tertinggi yang pernah dicetak selama ajang ini.

Babak 8 besar babak nasional Piala Soratin U-13 akan digelar pada Selasa (30/1) di Lapangan 1 dan 2 Akademi Sepak Bola Garanayaksa, Setu, Kabupaten Bekasi.

28/01/2024 Minggu, Hasil Babak 16 Nasional Piala Soradin adalah sebagai berikut:

DKI Jakarta 4-3 Lampung

Kalimantan Selatan 1-4 Bandon

Sumbar 0-3 Kaltim

Papua 8-0 Banga Belitung