Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Halo pendukung Indonesia, pengikut Instagram resmi EAFF akan bertambah banyak! : Bola Laut

Federasi East Asian Football (EAFF) menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Itu berlanjut setelah efek stres tim nasional indonesiaDari siapa Anda diminta untuk mundur AF Dan bergabunglah dengan EAFF.

Meski hanya rumor bahwa timnas Indonesia pindah ke EAFF, banyak netizen Indonesia yang mencari informasi tentang EAFF. Hal ini terlihat dari peningkatan followers official Instagram EAFF yaitu @eaff_official.



(Postingan Instagram EAFF mengucapkan selamat kepada penggemar Indonesia)

Maraknya Instagram EAFF tak lepas dari penyambutan EAFF kepada fans Indonesia di Instagram. Sebelumnya, Instagram EAFF justru memberikan ucapan selamat kepada para penggemar sepak bola Indonesia.

Anda dapat melihat ini dari salah satu posting EAFF. Dalam unggahan tersebut, EAFF mengucapkan selamat kepada netizen Indonesia melalui kolom komentar di Instagram resminya. Unggahan tersebut berisi video klip gol terbaik tahun 2019.

“Halo untuk pengikut baru kami dari Indonesia!” tulis EAFF sambil menampilkan emoji bendera Indonesia.

Momen tersebut langsung membuat heboh netizen Indonesia di Instagram EAFF. Tak butuh waktu lama, followers Instagram EAFF langsung bertambah dan telah menyentuh 5.000 followers hingga saat ini.

Tindakan netizen tersebut tentu bukan tanpa alasan. Ya tahu, rumor pindah tim nasional indonesia Benar-benar macet dari AFF ke EAFF. Hal itu berimbas pada tim Garuda Nusantara pada laga Vietnam vs Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

tim nasional indonesia

Singkat kata, Timnas Indonesia dikecewakan PSSI dalam laga yang dinilai telah mencoreng sportivitas di dunia sepakbola. Untuk itu, PSSI sendiri telah merujuk kejadian tersebut ke AFF untuk ditindaklanjuti.

Di sisi lain, netizen mulai mendesak Timnas Indonesia keluar dari AFF dan pindah ke EAFF. Oleh karena itu, beberapa netizen tidak mencari EAFF.

READ  Ratusan jenderal kutub DNI berkumpul, yang penting untuk didiskusikan

Di sisi lain, EAFF adalah konfederasi sepakbola yang mencakup negara-negara di Asia Timur. EAFF sekarang memiliki 10 tim. Mereka adalah Cina, Taiwan, Guam, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Makau, Mongolia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Tim tuan rumah EAFF sangat dihormati di tingkat Asia. Salah satunya adalah Jepang yang kini menempati peringkat ke-24 dalam rangking FIFA. Dengan masuk ke sana, diharapkan Timnas Indonesia bisa semakin meningkatkan posisinya karena bersaing dengan tim-tim yang lebih kuat.