Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Harappan Murside, rumah bertembok tetangganya sendiri

Jakarta

Tanpa pemberitahuan, mereka terlibat dalam pekerjaan konstruksi dinding gang Kemarin Jumat (29/7/2022) di depan rumah Mursida (58). Mursida hanya bisa memukul dadanya saat Istighfar. Sekarang dia berjuang untuk masuk dan keluar dari rumah. Dia berharap ada jalan keluar Ini masalahnya.

Murside dan keluarganya tinggal di JL Kading Raya, Gang 8, RT 11 RW 10, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulokatung, Jakarta Timur.

Sekarang dia tidak bisa melewati celah di dinding sendirian. Rute yang paling mungkin bagi wanita paruh baya ini adalah melalui atas, balkon tetangganya. Dia ingin tembok yang dibangun tetangga dibongkar agar gang itu bisa dilalui seperti semula.

‚ÄúSatu-satunya harapan saya adalah memintanya dibuka seperti biasa, kami tidak memiliki masalah di masa lalu. Sudah Kami sekali lagi membuka halaman baru seperti biasa,” kata Murcide detik.comSelasa (2/8).

Ia mencoba mengingat-ingat kesalahan apa yang telah dilakukan keluarganya sehingga tetangganya tega memblokir akses ke rumahnya. Ia mengaitkannya dengan masalah pada sepeda motor anaknya, Firmansya (34), yang sering terparkir di gang ini. Tapi ini juga tidak pasti.

“Ya baru-baru ini stop motor. RT, RW, lurah, ya laporan motor,” kata Firmansyah.

Sebuah tembok memblokir akses ke rumah warga di Bulogadung, Desa Pisangan, JL Gading Raya, Jakarta Timur pada 2 Agustus 2022. (Mulia Budi/Tedikcom)

Meskipun tiga putaran mediasi, tembok itu tidak turun dengan kesepakatan positif. Sebelumnya, Murside telah mencoba meminta maaf kepada tetangganya agar tembok itu tidak dibangun untuk mencegahnya pergi ke rumahnya, tetapi tidak berhasil.

“Kalau ada salah paham, kami sudah minta maaf ya, kami salah paham dari kata, kami minta maaf,” kata Mursyideh.

READ  Jenazah Kapten Abwan diidentifikasi sebagai pilot Sriwijaya Air SJ182

Lihat juga ‘Seperti apa akses jalan di Duran Sawit, Jakarta Timur ditutup tembok’:

[Gambas:Video 20detik]

(dibawah)