Maret 1, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20, Dipanggil Bela Timnas Indonesia U-20: Okeson Bola

Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20, Dipanggil Bela Timnas Indonesia U-20: Okeson Bola

diundang Timnas U-20 Belanda, Justin Hubner Pilih untuk melindungi itu Timnas U-20 Indonesia. Hal itu diungkapkan Hasani Abdulkhani melalui akun Instagram pribadinya sebagai Exco PSSI.

Penggemar sepak bola Indonesia dihebohkan setelah nama Justin Hübner masuk dalam roster timnas U-20 Belanda. Dalam hal ini, skuad akan tampil untuk laga uji coba melawan tim Perancis U-20.



Kabar ini mengejutkan para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Justin Hubner merupakan salah satu pemain yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi menjadi anggota Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Namun, kini ada kabar gembira bagi para penggemar setia sepak bola Indonesia. Hassani Abdulkhani selaku Exco PSSI mengatakan Justin Hubner lebih memilih membela timnas U-20 Indonesia daripada timnas U-20 Belanda.

“Pemanggilan Justin Hubner ke timnas U-20 Belanda merupakan pertanda kualitas pemain yang bagus. Menurut rekannya di Belanda, Justin ingin membela timnas Indonesia. Bersama federasi, kami ingin menyelesaikan masalah kondisi Justin dan pemain lainnya, dan kami berharap mereka bisa melindungi Indonesia secepatnya. Mohon doa dan dukungannya, semoga semuanya berjalan lancar. Elang di dadaku!” tulis Hassani Abdulkhani dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (5/3/2023).

Dengan penjelasan tersebut, dipastikan Justin Hubner akan melanjutkan proses naturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia U-20. Selain Justin Hübner, pemain asal Indonesia lainnya juga dipanggil oleh Timnas U-20 Belanda, yakni Tristan Kooijer, Jensen Seald, dan Millionino Jonathans.

READ  6 Fakta Hasil Chelsea Vs Liverpool di Final Piala FA: Globe Samai Rekor Alex, Mount Dikutuk

Ikuti berita Okezone berita Google

Namun, ketiga pemain itu tak menarik perhatian. Diketahui, mereka tidak mau menjadi warga negara Indonesia (WNI) karena ingin membela timnas Belanda U-20.

Justin Hubner

Sementara selain Justin Hübner, pemain lain yang sedang dalam proses naturalisasi PSSI adalah Iver Jenner dan Rafael Struck. Proses naturalisasi Hübner, Ivar, dan Rafael ditargetkan selesai sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Adapun alur proses naturalisasi dimulai dari PSSI, kemudian ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanbora), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Sekretariat Negara, Badan Penyidikan Negara (BIN), Kementerian dari Sekretariat Negara, Presiden, DPR, Keputusan Presiden (Keppres), dan terakhir Sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kementerian Hukum dan HAM.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.