Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penjelasan untuk menyiram tanaman.

Kapan dan berapa banyak air yang harus dituangkan ke tanaman setelah hujan lebat? Halaman Semua

Jakarta, KOMPAS.com – Tanaman Yg dibutuhkan Angin Untuk bertahan hidup. Karena menghasilkan energi sendiri dari air, udara dan air cahaya matahari, Air Tanaman Penting.

Mulai dari Panduan Rumah SFgatePada Senin (18/10/2021), tidak ada aturan khusus kapan dan berapa banyak air untuk menyiram tanaman setelah hujan deras.

Oleh karena itu, mereka yang merawat dan memiliki tanaman Kebun Penting untuk mengetahui faktor-faktor dalam perhitungan, termasuk jenisnya Tanah Dan iklim.

Baca juga: Cara merawat tanaman tropis yang terkait dengan homolog, phyllodendron

Kapan menyirami tanaman?

Banyak pemilik tanaman tidak tahu kapan tanaman mereka membutuhkan air. Padahal, air merupakan kebutuhan penting bagi banyak jenis tanaman, termasuk sayuran, bunga, pohon, dan semak belukar.

Ketika tidak tersedia cukup air, tanaman mati. Demikian pula, tanaman akan mati jika disiram atau diambil terlalu banyak air.

Namun, jenis tanaman apa yang memiliki cukup air dan membutuhkan banyak air?

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Baca juga: Tanda dan Cara Mengatasi Daun Tanaman Hias Terbakar Sinar Matahari

Menurut Arizona Cooperative Extension University, permintaan air ini tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jenis tanah yang Anda miliki.

Tanah Akan ada pasir, tanah liat dan jumlah air yang berbeda di setiap kategori. Aturan umumnya adalah bahwa jika tanah mengering hingga satu inci dari permukaannya, tanaman membutuhkan air, yang disebut titik pengelasan.

Baca juga: Tanaman indoor yang tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh

Tentukan titik pengelasan

Pixby / Jill Wellington Penjelasan untuk menyiram tanaman.

Sebagai aturan umum, jika Anda merasa tanahnya kering saat Anda menggali beberapa inci, inilah saatnya Tanaman air.

Jika Anda secara teratur memeriksa tanah tanaman atau kebun Anda, Anda akan mengetahui seberapa cepat tanah mengering, tergantung pada cuaca.

Jika ada hari berkabut setelah hujan basah, tanah akan basah untuk sementara waktu. Jika cuaca menjadi panas dan kering, tanah cepat kering.

Baca juga: 6 herbal yang bisa membersihkan rumah Anda

Namun, tidak semua tanaman memiliki kebutuhan air yang sama. Misalnya, daging yang mengandung tanaman gurun.

Tumbuhan ini menyimpan air di daun dan batangnya yang tebal. Ini berarti bahwa tanaman sukulen mentolerir kekeringan lebih baik daripada tanaman lain.

Sementara itu, bibit yang baru ditanam belum mengembangkan sistem perakarannya dan hanya dapat mengakses kelembaban di lapisan tanah atas. Dalam cuaca panas, mereka sering membutuhkan air.

Tidak hanya itu, waktu layu tanaman menjadi indikasi bahwa waktu penyiraman perlu disesuaikan.

Menurut ekstensi IFAS dari University of Florida, tidak apa-apa jika tanaman sedikit layu, tetapi penting untuk mencegahnya. Tekanan mental Air keras.

Baca juga: 5 tanaman hias rindang dengan warna cerah untuk menerangi ruangan

Pada hari yang panas, terutama pada hari yang sangat panas, menyiram tanaman bukanlah ide yang baik karena uap air menguap di bawah sinar matahari alih-alih mencapai akar.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyirami tanaman di cuaca panas. Penyiraman pagi memungkinkan air jatuh ke tanah menginginkan Tanaman dapat mengaksesnya.

Selain itu mengurangi risiko penyakit Mencetak Tanaman ini sering dirangsang ketika menghabiskan malam dengan daun lembab.

Baca juga: Identifikasi penyebab layu mendadak pada tanaman cabai

Aturan praktis lain yang baik adalah fokus menyirami area akar tanaman. Tabung perendaman membantu dalam hal ini.

READ  Ternyata Jaring Laba-laba Juga Menjadi Sebagai "Alat Dengar" Mereka

Ingat, tanaman harus direndam sekali atau dua kali seminggu daripada penyiraman permukaan setiap hari.

Ini membantu tanaman mengembangkan akar yang lebih dalam, yang akan membuat tanaman lebih kuat dan tahan kekeringan.

Dapatkan pembaruan Berita Seleksi Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Caranya klik link, gabung di grup telegram “Kompas.com News Update” https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.