Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kisah sopir ambulans yang mengalah saat rombongan Djokovic lewat

KOMPAS.com – Septian TV Rimbavan (22), rombongan Presiden RI (RI) Joko Widodo tidak menyangka ambulans yang dikendarainya melintas saat melintasi Tol Provodati-Flora, Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten. Cropogen, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022) sore.

Alhamdulilah lancar. Saya tidak berpikir ada jalan. Terima kasih Pak Presiden Djokovic Dia menyediakan ruang gawat darurat untuk dilintasi ambulans agar bisa lebih cepat sampai tujuan,” kata Septian. Kompas.com Kamis (6/1/2022) di rumahnya di Dusun Thumpuk di Desa Thambakselo, Kecamatan Virosari, Crobokan.

Septian mengaku awalnya tidak mengetahui bahwa kendaraan Patwal dan Worijter yang melaju dari arah berlawanan adalah rombongan Presiden Djokovic.

Baca selengkapnya: Kesaksian Sopir Ambulans yang Tidak Mengira Konvoi Di Jalan Itu Konvoi Djokovic

Saat itu, sopir ambulans RS Ki Akeng Cello Virosari, Crobokan, sedang terburu-buru membawa pasien gawat darurat yang akan dirujuk ke RS Prasejarah Yakum.

Septian yang melihat kendaraan dari arah berlawanan mengatakan akan berhenti terlebih dahulu. Tapi dia tidak mengharapkan pihak berwenang untuk memberitahu dia untuk lulus.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

“Saya coba menepi karena sepertinya ada rombongan petugas dari arah berlawanan. Tapi petugas malah menyuruh saya lewat. Dari plat nomor resmi saya baru tahu itu Pak Presiden Djokovic. Mobil yang saya lewati. waktu itu sekitar pukul 11.00,” katanya.

“Ada 5 orang di ambulans saat itu, termasuk pasien dan saya,” lanjutnya.

Baca selengkapnya: Rombongan Djokovic, pengemudi ambulans: Pikiran saya tentang pasien dalam keadaan darurat

Viral di situs sosial

Tangkapan Layar Video Instagram Sebuah video amatir yang mendokumentasikan iring-iringan rombongan Presiden Indonesia Joko Widodo memanggil ambulans untuk menjemput pasien viral di media sosial, Rabu (5/1/2022).

Saat ambulans meninggalkan jalan ketika rombongan Djokovic pergi, seorang rekan merekam Septian duduk di dekatnya.

READ  Hasil Prancis Terbuka 2021: Ahsan Hendra gagal mencapai semifinal setelah mengalahkan Ko Shin: Oaxacon Sports

Septian mengaku kaget saat video berdurasi 29 detik itu viral di media sosial dan dirilis oleh Bupati Grobogen.

“Kok tiba-tiba viral dan bahkan Bu Rey Surohni, Bupati Grobokan, merilisnya,” katanya.

Baca selengkapnya: Saat Iriana Djokovic bertemu dengan korban pemerkosaan Harry Vairavan

Video tersebut kemudian disambut baik oleh warganet.

Bupati Crobogen Pak Sumerni pun tak ketinggalan mengapresiasi kecepatan tersebut di akun Instagram resminya sumarnigrobogan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia yang telah datang ke Kabupaten Kuroban,” tulisnya.

Baca selengkapnya: Viral Video Rombongan Djokovic Biarkan Ambulans Menuju Grobogan

(Penulis: Grobogen Contributor, New TV Putranto Nugroho | Penulis: Roberts Belarminus)

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.