Juni 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Lolos BJP Tantamatha Bandung ke Final ProLiga 2023 Ditunda – Persip Bandung dan Jabar Olahraga Online News

Lolos BJP Tantamatha Bandung ke Final ProLiga 2023 Ditunda – Persip Bandung dan Jabar Olahraga Online News


SSB kenamaan Bandung, POR UNI (Uitspanning na Inspanning) merayakan hari jadinya yang ke-120. Perayaan tahunan pada 28 Februari disorot dengan kerja lapangan. Sebelumnya, lapangan UNI direnovasi dan kini memiliki wajah baru dengan permukaan rumput sintetis.

Perayaan ulang tahun dihadiri oleh mantan pemain dan pelatih berpendidikan UNI. Legenda sepak bola Bandung seperti Adeng Hudaya hingga Eka Ramthani juga ikut memeriahkan acara tersebut. Zefreemedia juga hadir, termasuk Valentino Simanjuntak yang mengikuti lomba exhibition tersebut.

Beny Oewes, direktur POR UNI, mengaku senang keinginan mengubah kondisi lapangan yang sebelumnya menimbulkan kekhawatiran telah terpenuhi. Bantuan para investor tentunya sangat berdampak bagi keberlangsungan SSB yang memiliki sejarah mencetak pemain bola handal tidak hanya untuk Bandung tapi juga untuk Indonesia.

“Perjuangan semua pelatih dan siswa yang selalu bermimpi mengubah rumput dari coklat menjadi hijau, hari ini kami buktikan. Kami mendapat bantuan tak terduga dan kami berharap dengan fasilitas yang luar biasa ini, UNI dapat menghasilkan pemain-pemain berbakat,” ujarnya, Selasa. (28/2), ujarnya saat diwawancarai di Bagian POR UNI siang tadi.

Menurutnya, kerjasama akan dibangun dalam empat level. Fase pertama melibatkan memperbaiki lapangan, menambahkan lampu dan memperbaiki dudukan. Kemudian akan dilakukan kerjasama selanjutnya yaitu lapangan futsal, lintasan lari dan fasilitas jalan. Kemudian, untuk jam-jam tertentu, lahan tersebut bisa disewakan untuk umum.

“POR UNI menggunakan waktu 10-16 jam dan sewa dari jam 4-10 malam. Kemarin mencapai 4 miliar untuk perbaikan fasilitas lapangan dan stand. Kita saling percaya di sini dan kita akan menjaga UNI ke depannya,” lanjut Benny Owes.

READ  Tak Ada Tiga Pemain Pilar, Ini Komentar Pelatih Persip - Persip Bandung dan Jabar Sports News Online

Investor juga mendukung opsi untuk mengubah permukaan yang awalnya berwarna coklat, yang hanya berupa tanah, menjadi rumput buatan hijau. Vandi Vanadi, salah satu investor mengaku khawatir saat pertama kali melihat kondisi lapangan UNI. Ia kemudian berbincang dengan rekan-rekannya, termasuk Valentino Simanjuntak, untuk mengimplementasikan rencana pemulihan lapangan POR UNi.

“Jadi akhirnya saya berdiskusi dengan tim saya dan pada akhirnya kami berinvestasi dan membantu POR UNI mendapatkan lapangan yang layak, dengan debu, Anda telah melihat sebelumnya bahwa UNI tidak sempurna, kereta luncur tidak berfungsi, sepatu rusak, jika saya Tidak salah butuh 3 bulan untuk mengganti sepatu. Saya sedih karena tidak beres. Akhirnya saya putuskan untuk membantu SSB UNI,” kata Vandi Vanadi.

Tentunya dengan renovasi lapangan HUT UNI yang ke-120 dan upacara pembukaan, akan semakin banyak generasi muda yang lahir. Tidak hanya regional tetapi juga internasional. Kehadiran lapangan berkualitas baik akan memungkinkan UNI untuk memainkan pertandingan sparring melawan tim lain yang sering kali berada dalam kelompok usia yang sama.

“Di lapangan baru ini, saya yakin para pelatih juga akan lebih termotivasi, misalnya tidak ada opsi bagi UNI untuk mengundang tim, ya, UNI akan selalu pergi karena mereka tidak memiliki kandang yang tepat untuk digunakan. Saya percaya agar UNI semakin maju dan semakin baik dalam memajukan sepak bola Indonesia,” kata Wandi, kata Vanadi.