Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Marc Marquez: Beko Bagnaia sangat percaya diri

Marc Marquez: Beko Bagnaia sangat percaya diri

RiderTua.com – Kemalangan Peco Bagnaia terjadi di tikungan S usai start di Montmelo-Catalunya. Kengerian tertinggi dan foot run juara dunia MotoGP 2022 itu membuat tim Ducati khawatir. Beco terlebih dahulu dibawa ke pusat kesehatan di sirkuit tersebut, namun kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum di Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut. Beruntung tidak ditemukan adanya patah tulang dan hanya mengalami luka memar akibat benturan tersebut.

Sore harinya, Beko Bagnaia ditemani tunangannya Tomisia dan adiknya Carola meninggalkan rumah sakit, lalu berjalan melintasi tempat parkir dengan kruk dan gips di bagian belakang lutut kanannya. “Saya sangat beruntung hari ini, sungguh sangat beruntung! Harusnya saya sangat bersyukur! Terkadang kita harus beruntung juga,” ujar pebalap berusia 26 tahun itu.

Bagaimana Francesco Bagnaia bisa menikmati kecelakaan itu? “Saya benar-benar tidak tahu. Daya cengkeram yang sangat kecil pada lap pemanasan. Hal ini menyebabkan insiden highside yang keras, dan ini tidak normal! Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan apa yang terjadi sekarang. Itu jelas bukan kecelakaan biasa. Bahkan di lap pemanasan, grip di belakang tidak normal,” jelas pebalap asal Turin-Italia itu.

Peco Bagnaia Kecelakaan MotoGP Catalunya 2023

Marc Marquez: Beko Bagnaia sangat percaya diri

Beko Bagnaia mengawali balapan dengan percaya diri tinggi berkat kesuksesannya dalam beberapa bulan terakhir, namun Marc Marquez menduga ban belakang medium belum mencapai suhu maksimal. Sebagai referensi, pada balapan setengah jarak hari Minggu, atau balapan sprint 12 lap, semua pembalap menggunakan kompon belakang lunak.

Jelang GP San Marino mendatang jelang DeFosi di Misano, murid Valentino Rossi itu berkata, “Sekarang kami akan melakukan segala yang kami bisa agar bisa balapan di Misano. Tentu saja saya akan berusaha berbuat lebih baik di sana.

READ  Pejabat FIFA mengakui gay di Qatar