Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menyeramkan! Apple Watch Series 7 terlalu panas lalu meledak

Jakarta

Biasanya, cerita yang terkait dengan Apple Watch memiliki akhir yang bahagia, seperti jam tangan pintar Apple yang menyelamatkan nyawa penggunanya. Tapi tidak begitu sekarang.

Pengguna Apple Watch Seri 7 Dia menggambarkan sebuah pengalaman di mana jam tangan pintar tiba-tiba mengeluarkan banyak panas, kemudian mengeluarkan asap dan akhirnya meledak.

Dikutip dari 9to5Mac, pengguna yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan insiden itu dimulai saat mengenakan Apple Watch. Dia merasakan arlojinya memancarkan panas yang tidak biasa.

Kemudian ketika dia melepasnya, bagian belakang arloji retak, dan watchOS memperingatkannya untuk mematikan arloji karena tidak terlalu panas. Sebagai informasi, pengguna ini memakai jam tangan saat berada di rumah dan suhu udara sekitar 70 derajat Fahrenheit (sekitar 21 derajat Celcius).

Setelah kejadian itu dia menghubungi dukungan Apple dan menjelaskan apa yang terjadi padanya. Setelah beberapa kali negosiasi dengan pejabat dari berbagai level kantor, dia akhirnya berbicara dengan eksekutif di level eksekutif yang mengatakan Apple sedang menyelidiki kasus tersebut.

Namun, tidak ada solusi sementara atau saran dari Apple terkait insiden ini. Instruksi untuk tidak menyentuh Apple Watch hingga pemberitahuan lebih lanjut dari Apple.

Tetapi ketika dia bangun keesokan harinya, Apple Watch-nya menjadi lebih panas dan layarnya mulai retak. Saat dia mengeluarkan Apple Watch untuk difoto, itu mengeluarkan suara keras dan meledak saat dia melemparkannya melalui jendela.

Apple Watch meledak Foto: Doc 9to5Mac

Saking panasnya, jam bahkan meninggalkan noda gosong di sofa korban. Jam berasap, bahkan korban sempat ke UGD rumah sakit karena takut keracunan timbal dari asap.

Apple Watch dilaporkan tidak mengandung timbal yang cukup untuk menyebabkan keracunan.

READ  Asus meluncurkan beberapa laptop gaming dengan versi Nvidia RTX 3050 dan 3050D

Ia kemudian menghubungi Apple kembali dan diyakinkan bahwa kasus tersebut akan diprioritaskan dan akan dihubungi dalam beberapa hari ke depan. Dan Apple mengatakan akan membawa jam tangan itu ke lab.

Korban dikirimi dokumen untuk ditandatangani, yang melarangnya menceritakan kisah itu kepada orang lain. Namun korban menolak untuk menandatanganinya dan memilih untuk menceritakannya kepada media.

Tonton videonya”3 model Apple Watch baru
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)