November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Milan Vs Juventus: Rossoneri membungkam Bianconeri 2-0

Milan

AC Milan bisa menang Juventus 2-0 di Minggu 9 Liga Italia Di musim ini. Pasukan Stefano Pioli akan mendapat modal berharga jelang menjamu Chelsea di Liga Champions pekan depan.

Saat bermain di San Siro, Sabtu (8/10/2022), Milan tampil lebih antusias ketimbang Juventus. Mereka berhasil mencetak dua gol melalui Fikayo Tomori pada menit 45+1 dan Brahim Diaz pada menit ke-54.

Hasilnya membawa Rossoneri naik ke peringkat ketiga level Dengan 20 poin, sama dengan Atalanta dan Napoli tetapi dua nama terakhir memiliki satu pertandingan yang diselamatkan. Juventus berada di urutan kedelapan dengan 13 poin.

[Gambas:Opta]

Tren kompetitif

Juventus lebih dulu mengancam pada menit ke-3 namun tendangan jarak dekat Filip Kostic melebar di sisi kiri gawang Milan. Giliran Juan Cuadrado di menit ke-9 hanya meleset dari sasaran.

Milan membalas pada menit ke-11 melalui tembakan jarak jauh Theo Hernandez, namun bola meleset dari sasaran. Juventus kembali mendapat peluang pada menit ke-12, namun sepakan mendatar Arkadiusz Milik dapat diselamatkan dengan mudah oleh Ciprian Tatarusanu.

Raffaele Leo mencetak gol untuk Milan pada menit ke-20 dari sepak pojok, namun tendangan tumit jarak dekat membentur tiang gawang dan keluar dari lapangan. Dari sini, tekanan Milan semakin intensif.

Tembakan jarak jauh Leo juga membentur tiang pada menit ke-34. Namun keberuntungan akhirnya menimpa Milan di injury time babak pertama.

Dalam situasi tendangan sudut, Tomori yang membelakangi gawang Juventus melakukan tekel. Dia berbalik dan kemudian melepaskan tembakan keras yang tidak diduga oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Di babak kedua, keunggulan Milan bertambah pada menit ke-54. Dusan Vlahovic tampak mengopernya ke Kostic, namun golnya tenang dan Brahim Diaz akhirnya merebut bola.

READ  Tabel MotoGP hari ini: Mark Marquez akan kehilangan nyawanya di Belanda, apakah Valentino Rossi bangun? : Permainan Okason
Tembakan keras Brahim Diaz membuahkan gol kedua Milan. Foto: Getty Images/Stefano Guidi

Brahim Diaz melakukan solo run saat mengecoh lini belakang Juventus, lalu menyudahinya dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang Juventus. Szczesny sempat menepisnya, tapi bola masuk.

Milan terus menyerang setelah unggul dua gol. Sementara itu, tanpa Angel Di Maria yang saat ini diskors, kreativitas Juventus di lapangan kurang.

Olivier Giroud mendapat peluang pada menit ke-60, namun sundulannya meleset ke gawang Szczesny. Begitu juga dengan upaya Rod Krunick di menit ke-64.

Tembakan Milik mengancam gawang Milan pada menit ke-71, namun Tatarusanu melakukan penyelamatan cepat. Pelatih Massimiliano Allegri mencoba memasukkan Moise Kean dan Matias Soule di 15 menit terakhir, namun nihil.

Milan masih berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan, sekaligus menelan kekalahan kedua mereka di Serie A musim ini.

urutan

AC Milan: Tatarusanu, Hernandez, Tomori, Gabia, Kalulu, Popeka (Krunic 59′), Bennasser (Origi 84′), Donali, Leo (Vranckx 84′), Brahim Diaz (De Ketelere 65′), Giroud (Ante Rebic 64′) .

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Bremer, Alex Sandro, Cuadrado (McKennie 46′), Locatelli (Miretti 56′), Rabiot (Soule 80′), Kostic (Paredes 56′), Vlahovic (Kean 78′), Milik.

(adp/berjalan)