Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Park Kalahkan Hong-seo dan Shin Tae-yong Kandidat Terkuat Pelatih Terbaik Piala AFF 2020 di Fase Grup: Okezone Bola

Pelatih tim nasional indonesia, Shin Tae-yong, Pimpin untuk memilih pelatih terbaik Piala AFF 2020 Babak penyisihan grup akan berlangsung pada 5-19 Desember 2021. Voting akan dilakukan di affsuzukicup.com, situs resmi Piala AFF 2020.

Pada halaman tersebut terdapat nama-nama dari lima pelatih yang direkomendasikan. Mereka adalah Shin Tae-yong, Park Hong-seo (Vietnam), Alexandre Polking (Thailand), Ryu Hiros (Kamboja) dan Tatsuma Yoshida (Singapura).

(Shin Tae-yong adalah kandidat terkuat Pelatih Terbaik Piala AFF 2020 di babak Grup)

Pemungutan suara dimulai pada 21 Desember 2021, dan hari ini, Rabu (22/12/2021) pukul 13.00 WIB, diumumkan pemenangnya. Dia secara signifikan lebih unggul dari pelatih lain Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memimpin dengan total 72.395 suara atau 79,33% suara. Sementara di belakangnya, Park Hong-cheo hanya menyumbang 13,45% dengan total 12.276 suara.

Sementara itu, pelatih Kamboja Rio Hiros/Keizuke Honda finis ketiga. Meski timnya tidak lolos ke semifinal, duo ini berhasil meraih 6,6% dengan total 6.026 suara.

Pelatih dari Thailand dan Singapura menjadi mentor bagi pelatih lainnya. Alexandre Polking berada di urutan keempat dengan 0,46% atau 424 suara, sedangkan Tatsuma Yoshida mendapat 0,14% atau 132 suara.

Baca selengkapnya: Media Vietnam Ungkap Ketakutan Singapura Hadapi Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020

Pihak Piala AFF menyampaikan apresiasi atas citra Shin Tae-yong saat menangani timnas Indonesia di babak penyisihan grup. Situs ini menyebut Shin Tae-yong sebagai pelatih paling berbakat yang pernah ada.

“Pelatih paling berbakat dari 10 di turnamen telah menunjukkan semua keturunannya saat ia memimpin tim muda dan tidak berpengalaman ke semi final sebagai pemenang Grup B,” kata situs web.

READ  Media Vietnam Ogah Sebut Timnas Vietnam Sebagai Tim Terkuat Piala AFF 2022 Shin Tae-Yong : Okeson Bola

tim nasional indonesia

(Tim nasional Indonesia menjadi gila di bawah bimbingan Shin Tae-yong)

“Saat pelatih asal Korea itu memilih merombak total tim Garuda, banyak yang mempertanyakan ratingnya. Namun, dia membuktikan keraguan itu dengan baik dan sepenuhnya salah dalam menemukan beberapa permata muda dan secara strategis fleksibel selama dan setelah pertandingan.”

Akuisisi tersebut benar-benar mengejutkan beberapa pihak. Misalnya, outlet media Vietnam The Thao247 menerbitkan artikelnya “Mr. Pelatih meninggalkan Park ‘kejutan’ tim nasional indonesia Di Piala AFF Awards.

Malam ini Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Tentu saja, Shin Tae-yong diharapkan bisa kembali menunjukkan peruntungannya untuk timnas Indonesia.