Juni 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pelatih PSIS Ogah Pertahankan Persip Tanpa Ciro dan David da Silva – Berita Olahraga Persip Bandung dan Jawa Barat Online

Pelatih PSIS Ogah Pertahankan Persip Tanpa Ciro dan David da Silva – Berita Olahraga Persip Bandung dan Jawa Barat Online


Bojan Hodak mewaspadai ketajaman PSIS yang melawan Persip di pekan ke-9. Ia menyebut lini depan Mahesha Gen sudah bisa diharapkan, apalagi Dewa United dibantai 4-1 di pertandingan sebelumnya. Pasukan Gilbert Agius dipenuhi dengan pemain berbahaya yang tidak bisa dibiarkan bebas.

Carlos Fortes, Taisi Marukawa dan Kali Freitas adalah trio pemain asing yang memiliki kekuatan pukulan yang kuat. Kecepatan mereka tentu menimbulkan kewaspadaan di lini pertahanan Persip. Tapi PSIS bukan tanpa kelemahan, kata Bojan Hodak.

“Kalau Semarang sudah menang dan punya pemain bagus. Saya lihat pemain dari Jepang dan Portugal yang dulu tidak bisa main, sekarang sudah kembali. Mereka punya pemain berkualitas dan cepat di sayap, pemain dari Timor Leste,” ujar Bojan pada pertandingan Sabtu (19/8) dini hari tadi dalam konferensi pers.

“Jelas mereka sangat berbahaya, terutama dalam transisi menyerang di mana mereka menunggu dan kemudian memainkan serangan balik. Tapi tentu saja mereka juga punya kelemahan,” sambung pelatih asal Kroasia itu.

Dari sisi psikologis, Bojan Hodak mengaku PSIS optimistis. Karena memenangkan dua pertandingan berturut-turut mendongkrak semangat. Persib, bagaimanapun, mengatakan dia memiliki persiapan untuk sukses tetapi masih memiliki masalah dengan solusi akhir.

“Memang benar bahwa kesuksesan mereka telah meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tapi kami sudah menunjukkan peningkatan dalam beberapa pertandingan terakhir tapi masih ada masalah dengan sentuhan akhir,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Dia juga meminta para pemain memanfaatkan peluang dan tampil efektif. Maung Bandung juga tidak akan tampil pada laga ini dengan diperkuat duet David da Silva dan Ciro Alves. Karena itu, ia berharap para pemain pengganti bisa bermain bagus dan membuktikan diri layak bertahan di barisan depan.

READ  Prediksi RANS Nusantara Vs PSS Sleman Liga 1, H2H, Lineup dan Link Live Streaming

“Tapi seperti yang saya katakan, dari tiga pertandingan terakhir kami berhasil melakukan 45 tembakan, tapi sayangnya hanya dua gol. Itulah yang ingin saya lihat di pertandingan besok agar para pemain bisa mencetak gol dan memaksa saya untuk bermain lagi di pertandingan berikutnya,” dia berkata.