Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pembunuh delegasi Belgia, Gregoria Mariska lolos ke tahap Drop Olimpiade Tokyo Badminton 2020: Oxon Games

Tokyo – Tunggal putri Indonesia Gregoria Marisca Tunzang Lolos ke Babak Knockout Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Grup M Setelah keluar sebagai pemenang, Gregoria Marisca mengalahkan Perwakilan Belgia Lyon Dane 21-11 dan 21-17, di Musashino Forest Sports Plaza, Rabu (28/7/2021) pagi WIB.

Gregoria Mariska mengawali game pertama dengan sedikit kesulitan. Gregoria mundur beberapa kali di babak pertama. Namun, permainan agresif yang diperlihatkan Gregoria Mariska mampu mengeraskan Leon Dan.

Alhasil, Gregoria memenangkan game pertama 11-6. Kemudian, di paruh kedua set pertama, Gregoria mampu mempertahankan posisinya tanpa mengurangi serangannya.

Pada akhirnya, Gregoria memenangkan game pertama 21-11. Melanjutkan ke game kedua, di awal pertandingan perwakilan Belgia melakukan beberapa kesalahan dengan memutar bola tanggung jawab.

Maka, Gregoria memanfaatkan kesempatan ini dan menciptakan permainan di interval pertama yang didominasi oleh delegasi Indonesia. Alhasil, Gregoria sempat unggul 11-6 atas Lyon Dan di paruh pertama game kedua.

Baca selengkapnya: Jadwal Delegasi Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020, Rabu, 28 Juli 2021

Menyusul jeda kedua game kedua, Gregoria terus menyerang setelah menyerang delegasi Belgia. Namun demikian, Gregoria salah perhitungan beberapa kali, sehingga menyumbang angka untuk Leon Dan.

Gregoria Marisca Tunzang

Namun, Gregoria mampu memperbaiki kesalahannya dan terus menambah perbendaharaan angka. Alhasil, Gregoria mengalahkan delegasi Belgia 21-17.

Pada babak knockout bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria akan bertemu dengan salah satu wakil Thailand, Ratzanok Intanon, atau Sonia Zia dari Malaysia. Rencananya 28 Kamis 20 Juli 20 Juli, Keduanya akan memperebutkan status Juara Grup N.