Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Peringkat FIFA Timnas Indonesia dan Burundi, Siapa yang Lebih Tinggi?  : Bola Laut

Peringkat FIFA Timnas Indonesia dan Burundi, Siapa yang Lebih Tinggi? : Bola Laut

perbandingan Peringkat FIFA Timnas Indonesia Dan Tim Nasional Burundi Menarik untuk dibahas. Lantas siapakah yang akan menjadi yang tertinggi dari kedua tim yang akan saling berhadapan dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday Maret 2023?

Ya, Timnas Indonesia akan resmi menghadapi Timnas Burundi sebanyak dua kali di FIFA Matchday Match 2023 edisi 25 dan 28 Maret 2023. Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh Eric Tohir, Presiden PSSI.



“Setelah menunggu hingga malam ini (kemarin), PSSI akhirnya memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka siap datang ke Indonesia,” kata Eric Tohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023). ). .

Pada edisi terakhir FIFA Matchday 2022, timnas Indonesia juga diketahui telah melakoni dua pertandingan. Tim Garuda –julukan timnas Indonesia- menang dua kali melawan timnas Curacao, 3-2 (24 September 2022) dan 2-1 (27 September 2022).

Kini, timnas Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di FIFA Matchday edisi Maret 2023 untuk dua kali menghadapi timnas Burundi. Laga ini tentunya sangat penting bagi kedua tim untuk menaikkan ranking FIFA mereka.

Manakah dari dua tim di atas yang berperingkat lebih tinggi di peringkat FIFA? Ya, timnas Indonesia dan timnas Burundi tidak terlalu berbeda peringkat. Dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis pada 22 Desember 2022, timnas Burundi berada di peringkat 141 dengan raihan 1.075,27 poin.

Sementara itu, timnas Indonesia berada sepuluh peringkat di bawah timnas Burundi di rangking FIFA saat ini. Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di peringkat 151 dengan 1.033,9 poin.

READ  Valir Rome menjadi masalah timnas MLBB Indonesia di final IESF WEC 2023

Lantas, sejauh mana kedua tim meraih peringkat tertinggi FIFA dalam sejarahnya? Ya, peringkat terbaik timnas Burundi di peringkat FIFA pada Agustus 1993 hanya berada di urutan ke-96.

Ikuti Okezone News berita Google

Di sisi lain, timnas Indonesia memiliki catatan lebih baik dari Burundi, yakni peringkat 76 peringkat FIFA pada September 1998. Itu berkat performa timnas Indonesia yang berhasil menembus babak final kualifikasi pada 1998. Piala Dunia di Zona Asia.

Sementara itu, di peringkat bawah, timnas Indonesia menduduki peringkat 191 dunia pada Juli 2016. Di sisi lain, Burundi berada di peringkat 160 peringkat FIFA dan berada di posisi terburuk sepanjang sejarah timnas Indonesia. Tempat Dunia, Juli 1998.

Timnas Indonesia

Perhatikan bahwa tim nasional Burundi adalah tim dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF). Les Hirondelles –julukan timnas Burundi– baru tampil satu kali di Piala Afrika, yakni pada 2019.

Sayangnya, penampilan timnas Burundi kala itu gagal total. Mereka kalah dalam ketiga pertandingan dan langsung tersingkir di babak penyisihan grup.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

READ  hitung-hitungan Jika Persib Ingin Juara Liga 1 2021/2022, Persija Bisa Jadi Batu Sandungan