Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persiapan Persebaia menghadapi PSIS Semarang

Persiapan Persebaia menghadapi PSIS Semarang

Pemain Persebaia berlatih melawan BSIS Semarang di Kelora Delta Chitorjo, Selasa (14/11)/Foto : Resmi Persebaia

EJ – Persebaia akan menjamu BSIS Semarang pada pekan ke-20 Liga 1 pada 26 November 2023.

Persiapan laga kandang terus berlanjut. Pelatih sementara Uston Nawawi memimpin latihan para pemain saat menjalani sesi latihan di Kelora Delta Chitorjo pada Selasa (14/11) sore.

“Hari ini kami berlatih dua sesi. Pertama di gym, kedua banyak sentuhan bola, karena kami memposisikan diri, Lurus ke atas Dan Ketahanan pemain,” kata Ustan Nawawi.

Pada babak kedua ini, Persebaia melakukan pergantian pemain secara besar-besaran. Banyak pemain yang dipinjamkan atau meninggalkan tim.

Mereka antara lain Brylian Altama (PSCS Silap), Risky Divian (Persiba Balikbaban), Denny Agus (Deltras Sidorjo), dan Ferdinand Sinaka (Persiraja Banda Aceh). Juga menerbitkan M Alwi Slamat dan Yohoanes Kandaimu. Paulo Victor dan Zee Valente, dua pemain asing, absen dari skuad.

Dalam kondisi tersebut, Uston banyak mencoba latihan untuk membangun chemistry antar pemain. Uston Nawawi mendapat tugas berat mengembalikan performa tim yang selalu kalah dalam empat laga terakhir.

“Pemain barunya banyak, jadi ada latihan fisik dan permainannya supaya chemistrynya lebih baik,” kata Uston.

Dengan jeda pertandingan yang masih panjang, Uston berencana memainkan pertandingan di dalam ruangan juga.

“Bisa saja kita main inside game, kalau tes tidak ada tim lawan, malah main Liga 2. Liga 1 juga tidak mungkin. Jadi inside game,” pungkas Uston.

READ  Siapkah Real Madrid memperebutkan trofi Piala Super Eropa?