Mei 26, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persip – Berita Olahraga Online Persip Bandung dan Jawa Barat Perbedaan David da Silva dan Ciro Alves

Persip – Berita Olahraga Online Persip Bandung dan Jawa Barat Perbedaan David da Silva dan Ciro Alves

David da Silva dan Ciro Alves sudah bermain bersama selama lebih dari satu musim di Persip Bandung. Duo bomber asal Brasil ini saling melengkapi hingga menjadi mesin gol tim kebanggaan Boboto sehingga layak mendapat perpanjangan kontrak pada jendela transfer November 2023.

David da Silva telah memainkan 65 pertandingan untuk Persib dan mencetak total 43 gol. Sedangkan Ciro Alves mencetak 17 gol dalam 48 pertandingan. Asisten pelatih Goran Balich yang juga mantan striker yakin keduanya bisa terus berkembang.

“Ya, saya seorang striker, saya melihat David dan Ciro dari sudut pandang yang berbeda. “Mereka berdua adalah pemain yang sangat bagus di posisinya masing-masing, tapi mereka masih bisa berkembang karena masih ada ruang untuk perbaikan,” ujarnya.

Meski sama-sama berposisi sebagai striker, DDS dan Ciro punya pandangan berbeda. David adalah tipikal striker ujung tombak dan bisa memanfaatkan ruang kecil untuk mencetak gol. Berbeda dengan Ciro Alves, ia lebih banyak bergerak di sayap, mengutamakan fisik dibandingkan positioning.

“Mereka adalah dua pemain yang bermain dengan cara berbeda. David sebagai center dan lebih banyak memanfaatkan ruang, sedangkan Ciro lebih banyak bergerak di sayap dan mengutamakan kekuatan fisik dibandingkan positioning,” jelas Balik.

Mang Bandung sangat mengandalkan TDS dan Chiro di lini depan. Tugas pelatih kini adalah mengembangkan penyerang lokal seiring dimulainya perjalanan tim menuju putaran pertama Liga 1 2023/2024.

“Kami bekerja ekstra untuk mereka dan ada perbedaan dengan striker lokal karena pada akhirnya mereka lebih bergantung pada Ciro dan David. Jadi tentu kami punya pemain selain keduanya, kami juga butuh pemain yang bisa menyelesaikan peluang di penalti. Karena kalau mengandalkan Ciro dan David, berbahaya kalau mereka cedera atau mendapat banyak kartu kuning,” jelasnya.

READ  Ustan Nawawi yakin calon pelatih baru Persebaya akan melanjutkan tren positif.