Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Persip tunggu keputusan melepas pemain asing lainnya – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jawa Barat Online

Persip tunggu keputusan melepas pemain asing lainnya – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jawa Barat Online

Jendela transfer Ligue 1 2023-2024 menyaksikan lonjakan aktivitas transfer Persip Bandung pada Selasa (28/11/2023). Persib memperkenalkan dua pemain baru yakni kiper Kevin Ray Mendoza dan gelandang tengah Stefano Beltrame. Diumumkan bahwa Freds Butuan akan pergi, dan akan ada kejutan lain di akhir.

Dalam perekrutan pemain asing kali ini, Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Dijajono membeberkan kebijakan masa kontrak berbeda. Mendoza ditandatangani selama 18 bulan, sedangkan Beltreme hanya ditandatangani selama enam bulan.

Keputusan itu diambil setelah melihat catatan hubungan sang pemain dengan pelatih kepala Bojan Hodak. Mendoza pernah bekerja dengan Hodak di klub Malaysia Kuala Lumpur FC. Sementara itu, Beltrame masih perlu melihat adaptasi dan perkembangan kemampuannya di Liga Indonesia.

Kembali ke rekomendasi pelatih, kalau Stefano Beltrame, pelatihnya tidak pernah bekerja sama, mungkin cross check ke Bojan dan tanya lagi ke pelatih, kata Teddy.

Kevin (Mendoza) sudah pernah bekerja sama dengan dia (Hotak) di KLFC, jadi harus ada chemistry, dia sudah bekerja sama, jadi harus ada dasar untuk merekomendasikan dia selama 18 bulan, jelasnya.

Teddi membenarkan, kedua pemain tersebut merupakan pemain yang direkomendasikan Bojan Hodak kepada manajemen untuk dikejar. Beruntung Persip mampu mendatangkan pemain incarannya setelah harus melepas beberapa pemain lamanya.

“Seperti biasa dalam proses rekrutmen pemain, semuanya diputuskan dan direkomendasikan oleh tim pelatih, sehingga tim pelatih sudah memberikan sejumlah nama untuk kami ikuti dan kami akan memproses pemain-pemain tersebut berdasarkan rekomendasi tersebut,” jelas Teddi.