Juni 17, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Resmi, Timnas Indonesia U-17 Akan Hadapi Korsel U-17 di Laga Uji Coba: Okezone Bola

Resmi, Timnas Indonesia U-17 Akan Hadapi Korsel U-17 di Laga Uji Coba: Okezone Bola

Jakarta – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 Korea Selatan U-17 (Korea Selatan U-17) akan resmi bertanding dalam laga uji coba jelang Piala Dunia U-17 2023. Kabar ini langsung dikonfirmasi oleh Ketua Umum (Kedum) PSSI, Eric Dohir.

Namun, sampai saat ini PSSI U-17 vs Korea Selatan U-17 belum menentukan tanggal dan venue pastinya. Satu hal yang pasti, Test match akan digelar pada akhir Agustus 2023.



Eric Tohir menyebut PSSI sangat serius mempersiapkan Timnas Indonesia U-17. Karena itu, tim saat ini sedang dalam seleksi dan setelah fase itu akan berangkat ke Jerman untuk serangkaian uji coba dan kamp pelatihan (TC).

“Kami akan menggelar uji coba bersama Korsel U-17 Agustus ini. Antara 20 dan 30 Agustus tepatnya,” kata Eric Tohir di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengatakan, batas waktu sepuluh hari itu sebenarnya sudah disepakati oleh tim lawan. Namun, tanggal pastinya belum bisa diputuskan sekarang karena Korsel U-17 akan disesuaikan.

“U-17 Korea Selatan baik-baik saja. Hanya ada tanggal yang tepat,” lanjut Eric Tohir.

Ikuti berita Okezone berita Google


Eric Tohir mengaku sangat menyambut baik undangan try out timnas U-17 Korsel. Sebab, mereka juga sedang mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-17 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Korsel U-17 juga sedang mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Seleksi Timnas Indonesia U-17

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 yang dijuluki Tim Garuda Asia dan Korea Selatan U-17 akan tampil di Piala Dunia U-17. Acara ini akan diadakan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.