September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Review Realme Watch 3 – Memiliki sensor SpO2 dan bisa digunakan untuk melakukan panggilan

Gadgetren – realme Watch 3 merupakan jam tangan pintar terbaru dari Realme yang tidak merogoh kocek dan menawarkan berbagai fitur standar seperti jam tangan pintar.

Dari sisi tampilan, Realme Watch 3 memiliki bentuk persegi panjang yang tidak terlihat terlalu berbeda dengan pendahulunya.

Sisi-sisinya rata dan menggunakan bahan metalik reflektif. Sisi ini memiliki banyak komponen seperti tombol fisik dan lubang speaker. Di bagian belakang terdapat sensor detak jantung dan Sp02 serta kontak pengisian daya.

jam tangan realme 3

  • layar – 7/10
  • Program – 8/10
  • Baterai – 10/10
  • Fitur – 8/10
  • Rancangan – 7/10

8/10

Ringkasan

Realme Watch 3 merupakan jam tangan pintar yang menarik di kelasnya dengan daya tahan baterai paling lama dan fitur yang lengkap. Namun, fitur-fitur ini terbatas dari apa yang ditawarkan Realme.

Keuntungan

  • Masa pakai baterai yang lama
  • Memiliki sensor SpO2
  • Fitur lengkap

Kontra

  • Aplikasi tambahan tidak dapat diinstal
  • Layar tidak jelas di bawah sinar matahari yang kuat

Untuk strap, Realme Watch 3 menggunakan model quick release standar 22mm, menggantikan strap yang biasa ditemukan di pasaran.

jam tangan realme 3

Mengingat harganya yang murah, saya tidak memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kualitas bahan yang digunakan pada jam tangan pintar ini. Kualitas bahannya terasa biasa saja, namun pergelangan tangan saya terasa nyaman saat menggunakan jam tangan pintar ini dalam waktu lama.

Ukuran layar 1,8″ dengan resolusi 240×286 piksel dan bezel dengan kecerahan 500 nits masih terlihat, terutama di bagian dagu. Kualitas tampilan layar cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, meskipun terlihat agak sulit dilihat di bawah sinar matahari yang terik.

Realme Watch 3 bersertifikat IP68 yang berarti tahan air dan debu. Sekali waktu, saya memakai jam tangan ini dalam kondisi basah dan jam tangan masih berfungsi normal.

READ  Joe Biden memperkenalkan kabinet: Amerika kembali

realme Tonton 3 - tautan realme

Untuk menghubungkan Realme Watch 3 dengan ponsel lain, diperlukan aplikasi realme Link dan koneksi Bluetooth. Menurut pengalaman saya, proses koneksi berjalan lancar tanpa masalah.

Dengan Realme Link, saya dapat mengatur jam tangan pintar ini dengan sangat bebas, tetapi tanpa fitur untuk menginstal aplikasi tambahan, hanya fungsionalitasnya yang disediakan oleh Realme.

Aplikasi ini juga dapat mengatur tampilan jam mana yang diinstal dan aktif di Realme Watch 3. Namun, perlu dicatat bahwa hanya 3 tampilan jam yang dapat dipasang dari ratusan tampilan jam yang tersedia. Fungsi pada tampilan jam tidak dapat disesuaikan menurut preferensi.

realme Watch 3 dapat mengirimkan notifikasi masuk di ponsel yang terhubung ke layar jam tangan pintar. Misalnya notifikasi ini bisa dilihat secara detail meski tidak ada tindakan cepat untuk membalas pesan.

Sayangnya, notifikasi ini tidak hilang secara otomatis ketika notifikasi tersebut dihapus dari ponsel. Selain itu, menghapus notifikasi bertumpuk juga sedikit merepotkan karena tombol Hapus Semua Notifikasi ada di bagian bawah daftar notifikasi.

realme Tonton 3 - tautan realme

Untuk merekam aktivitas olahraga, Realme Watch 3 mendukung berbagai jenis olahraga mulai dari lari, jalan kaki, bersepeda, sepak bola, bola basket, renang, panjat tebing. Realme Watch 3 membutuhkan koneksi GPS dari ponsel yang terhubung untuk merekam aktivitas olahraga tersebut.

Selain itu, jam tangan pintar ini dilengkapi dengan sensor detak jantung dan SPO2 yang dapat diaktifkan secara otomatis setiap saat. Selain itu, Realme Watch 3 dapat mendeteksi tingkat stres harian dan kualitas tidur.

Ada juga built-in speaker dan mic yang bisa melakukan panggilan telepon langsung melalui smartwatch ini.

Anda dapat memasukkan nomor telepon secara manual melalui tombol di layar smartwatch atau langsung menghubungi kontak yang ditambahkan ke daftar favorit melalui Realme Link.

READ  Twitter sedang mempersiapkan tempat untuk menantang clubhouse

Audio yang dihasilkan oleh speaker sangat keras dan suara saya terekam dengan sangat jelas meskipun orang yang saya ajak bicara terdengar agak dingin. Fitur ini menarik karena Anda bisa melakukan panggilan langsung dari smartwatch tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan seperti headphone.

jam tangan realme 3

Salah satu hal yang paling memuaskan tentang Realme Watch 3 adalah daya tahan baterai 340mAh. Menurut hasil pengujian saya, Realme Watch 3 bertahan selama 11 hari dari baterai 100% hingga 20%. Tetapi perlu dicatat bahwa saya lebih sering menggunakannya sebagai jam tangan pintar, bukan sebagai perekam aktivitas olahraga.

Secara keseluruhan, Realme Watch 3 merupakan jam tangan pintar yang menarik di kelasnya dengan daya tahan baterai paling lama dan fitur yang lengkap. Namun, fitur-fitur ini terbatas dari apa yang ditawarkan Realme.