Juli 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sedan murah Honda lebih nyaman dari hatchback!

Jakarta

Jajaran sedan termurah yang dijual Honda Indonesia saat ini berpindah ke Sedan Kota. Mobil yang merupakan saudara kembar dari genre yang berbeda dengan hatchback City ini menampilkan lebih banyak poin daripada hatchback.

Setelah puas dengan penampilannya di sesi Impression pertama, akhirnya sedan Honda City ini diuji secara penuh dalam program Autotest. Kami menemukan banyak hal yang menurut kami mobil ini lebih ‘menyenangkan’ dibandingkan dengan City hatchback RS. Mengapa demikian? Mari kita menguliti sepenuhnya!

Honda Mengangkat Sedan Kota Ini Lebih Elegan Dari Kota Hatchback Foto: Mohammed Hafeez Jemilang / Tetikoto

Sedan biasa, desain mewah!

Secara umum, tampilan sedan City dan hatchback City RS sama. Namun dengan atap dan karakter yang berbeda. Honda memposisikan sedan City lebih elegan daripada hatchback City.

Pertama, mari kita lihat bagian depannya. Sedan City ini menggunakan gril krom. Selain itu, area bumper depan tidak ditonjolkan dengan diffuser hitam yang sporty seperti trim RS.

Geser ke samping, model pelek yang membedakan sedan City dengan hatchback City ini. Honda Ring menawarkan 16 pelek alloy dengan lapisan aluminium yang disikat, yang memperkuat tampilan ramping.

Mundur, kita evaluasi penggunaan model Stop Lamp Honda terbaru ini yang terlihat sangat relevan di mobil sedan. Jadi, tampilan belakang Honda All New City benar-benar sangat khas dan menarik.

Honda City SedanCluster Instrumen, Tata Letak Dashboard, dan Layar Head Unit Sedan Honda City

Kabin sedan Honda City terasa ‘persis’ saat memasuki kabin sedan biasa. Dengan tinggi 175 cm untuk saya, saya masih memiliki ruang kepala dan ruang kaki yang cukup.

Sedangkan untuk kabin depan, Auranya masih sama dengan City hatchback RS. Tampilan kluster instrumen, tata letak dasbor, dan layar headphone identik. Namun, alih-alih menggunakan aksen hitam dan merah seperti hatchback RS, sedan City ini menggunakan kombinasi kuas hitam dan aluminium, sehingga terlihat sangat senyap dan elegan untuk dipandang.

READ  Versi Harley-Davidson yang terjangkau siap diluncurkan, pabriknya 350cc. Mesin

Secara umum, sedan Honda City ini menawarkan mobil dengan desain yang lebih cocok untuk perkotaan. Gaya ini elegan dan cocok untuk pindah ke pusat perbelanjaan di dalam dan di luar gedung perkantoran.

Jadi menurut kami sedan City ini cocok untuk orang dewasa yang tidak ingin tampil beda dengan City hatchback RS, namun dengan spesifikasi yang sama.

[Halaman berikutnya: Mesin dan Konsumsi Bensin Honda City Sedan]