Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Spesifikasi Mitsubishi XFC, Kandidat Pesaing Indonesia Masuk HR-V dan Creta

Jakarta

Mitsubishi secara resmi meluncurkan konsep SUV kompak terbarunya, Mitsubishi XFC Concept. Memulai debutnya di Vietnam, mobil ini akan menantang Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, membenarkan bahwa mobil konsep tersebut juga akan dipamerkan di Indonesia awal tahun depan. Saat mobil konsep dipamerkan, versi produksi massal bisa diluncurkan.

Spesifikasi mesin Mitsubishi XFC Concept belum terungkap karena merupakan model konsep baru. Namun pihak Mitsubishi telah membocorkan spesifikasi desain eksterior dan interior Mitsubishi XFC Concept.

Desain Mitsubishi XFC Concept mengambil inspirasi dari filosofi desain “Robust & Ingenious” Mitsubishi Motors. Mitsubishi XFC Concept menggabungkan bobot ringan dari SUV kompak namun bertenaga dan mengesankan, menciptakan aliran yang berkelanjutan dengan permukaan yang elegan. samping dan belakang.

Mobil ini memiliki ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar yang meningkatkan penanganan di jalan dengan permukaan kasar. Mitsubishi XFC Concept memancarkan ketangguhan dan kelincahan sambil menampilkan gaya SUV sejati yang menonjol di luar ruangan.

Dari depan, mobil ini hadir dengan konsep dynamic shield.Lampu depan berbentuk L di bagian atas unit lampu depan menyala dalam bentuk T yang ikonik bersama dengan Daytime Running Light (DRL) seperti grill di bawahnya. Kesan yang luas.

Mitsubishi XFC Concept, SUV Saingan Honda HR-V dan Hyundai Creta Foto: Dok. Mitsubishi

Ada permukaan berotot di sisi bodi, terpahat flare fender depan dan belakang, serta garis karakter yang menyampaikan kekuatan dan energi SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang memiliki tail lamp berbentuk T untuk menciptakan gaya belakang yang menekankan lebar dan stabilitas.

READ  Coba Cek di Motormu, Ternyata Begini Gejala Engine Mounting Skuter Matic Mulai Rusak

Menuju interior, Mitsubishi mengatakan mobil ini menawarkan kenyamanan. Panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal, meningkatkan visibilitas ke depan sekaligus membuatnya lebih mudah untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan yang kasar. Desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga trim pintu, serta berbagai bantal lembut memberikan rasa tertutup dan keamanan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Mitsubishi XFC Concept, SUV Potensi Saingan Honda HR-V dan Hyundai CretaMitsubishi XFC Concept, SUV Saingan Honda HR-V dan Hyundai Creta Foto: Dok. Mitsubishi

Mitsubishi XFC Concept dirancang untuk kemudahan pengoperasian, menawarkan visibilitas ke depan yang baik, dimensi kendaraan yang mudah dipahami, dan penanganan yang mulus. Panel instrumen memiliki panel layar besar yang mengintegrasikan tampilan pengemudi digital yang menampilkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan untuk mengemudi.

Mitsubishi XFC Concept, SUV Potensi Saingan Honda HR-V dan Hyundai CretaMitsubishi XFC Concept, SUV Saingan Honda HR-V dan Hyundai Creta Foto: Dok. Mitsubishi

Meski tergolong SUV kompak, Mitsubishi XFC Concept hadir dengan area kabin yang luas. Secara khusus, mobil ini menawarkan kenyamanan tingkat tinggi, dengan ruang kaki yang luas di kursi belakang. Selain itu, semua penumpang dapat merasakan keamanan, kontrol stabilitas kendaraan dalam kondisi jalan licin dan kenyamanan berkendara yang berkualitas.

Sebagai sebuah SUV, Mitsubishi XFC Concept dilengkapi dengan empat mode berkendara: Normal, Gravel, Mud dan Wet. Mode Basah, pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi, dirancang dengan mempertimbangkan negara-negara ASEAN untuk berkendara yang lebih aman bahkan di jalan yang tergenang air.

Tonton videonya”Challenger HR-V dan Creta, Mitsubishi Bakal Hadirkan Mobil Ini di Indonesia Tahun 2023
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/kamu)