Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teguran Keras Sri Muliani kepada Bank Terkait Bunga KUR 2022 3 Persen

Teguran Keras Sri Muliani kepada Bank Terkait Bunga KUR 2022 3 Persen

Jumat, 31 Desember 2021 – 12:02 WIB

hidup – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingatkan Perbankan Tidak menyalahgunakan kebijakan kredit usaha rakyat (KapanPaket terbaru untuk tahun 2022.

Dia mendesak bank untuk menggunakan kebijakan ini untuk mengidentifikasi peminjam baru. Peminjam yang ada tidak mendapatkan penggantian untuk skema KUR.

“Kami mengimbau kepada perbankan agar tidak mengubah syarat peminjam biasa menjadi KUR. Kami mencari nasabah baru agar bisa menambah usaha kecil yang bisa mendapatkan fasilitas pemerintah, dan itu yang akan kami atur,” ujarnya di kantornya pada Jumat, 31 Desember. 2021.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk terus menawarkan pinjaman usaha rakyat (KUR). Bunga Itu sangat murah. Djokovic menetapkan suku bunga KUR 2022 sebesar 3 persen.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Erlanga Hardo, dalam konferensi pers resmi. Campuran Kamis, 30 Desember 2021, di kantornya di Jakarta.

Pengajuan Kredit Komersial Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Airlangga mengungkapkan, kebijakan ini diambil karena tingginya permintaan KUR pada tahun 2021. Dia mengatakan rata-rata permintaan KUR tahun ini sebesar Rp23,2 triliun per bulan oleh UMKM.

READ  Y2Mate, Unduh lagu MP3 dari Youtube, mudah digunakan