Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Thailand vs Brunei di Final Piala AFF U-19 2022: Vietnam puncak, Timnas U-19 Indonesia ke-4: Klasemen sementara Okezone Bola di Grup A

akan berdiri grup A Piala AFF U-19 2022 Thailand vs Brunei Darussalam akan dibahas Okezone usai pertandingan. Vietnam berada di urutan teratas dan Thailand di tempat kedua.

Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi 10 poin usai menuntaskan pertandingan di Stadion Patriot Kantarabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). Pertama mari kita bahas pertandingan Vietnam melawan Myanmar.



Vietnam unggul dalam laga melawan Myanmar. Meski begitu, persaingan tidak mudah bagi Vietnam.

Myanmar menawarkan perlawanan yang signifikan, meskipun tidak cukup untuk mengalahkan Vietnam. Vietnam menang 3-1 berkat gol Nguyen Quoc Viet (3′ dan 90′) dan Khuat Van Khang (53′). Myanmar hanya membalas melalui La Min Hittway (90+3′).

Selanjutnya, Thailand menghadapi pengganggu Brunei Darussalam di Grup A. Perlu diketahui, Brunei telah kebobolan 20 gol dalam tiga pertandingan pertama mereka di Grup A.

Meski begitu, Thailand benar-benar kesulitan mencetak gol ke gawang Brunei. Pertahanan Brunei lebih baik dari pada tiga laga awal Grup A.

Namun, Thailand masih menemukan cara untuk mencetak gol melawan Brunei. Alhasil, Gajah Perang Muda menang 2-0.

Timnas U-19 Indonesia (Foto: MPI/Aldi Chandra)

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina pada pukul 20.00 WIB. Garuda Nusantara diharapkan mengamankan tiga poin untuk menjaga harapan lolos ke semifinal tetap hidup.

Kini, Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat keempat dengan lima poin. Garuda Nusantara berada di belakang Myanmar (peringkat ketiga, enam poin), Thailand (peringkat kedua, 10 poin), dan Vietnam (peringkat pertama, 10 poin).

Berikut klasemen sementara Grup A, AFF U-19 2022, pertandingan Thailand vs Brunei Darussalam.:

Vietnam – 10 poin

Thailand – 10 poin

READ  Mourinho Spurs jelang derby London Utara: O'Connor mengejek kualitas Arsenal di bawah Bola

Myanmar – 6 poin

Timnas U-19 Indonesia – 5 poin

Filipina – 0 poin

Brunei Darussalam – 0 poin