Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

TikTok mengaktifkan fitur subtitle dan terjemahan dengan AI

Memuat…

TikTok akhirnya menerapkan opsi untuk membuat subtitle di semua video yang dihosting di platform. Foto/Neo

BeijingTIK tok Akhirnya mengaktifkan opsi untuk membuat subtitle pada semua video yang dihosting di platform. Sebuah platform juga telah ditambahkan Fitur terjemahan .

Pada tahun 2021, TikTok memperkenalkan opsi untuk menambahkan teks ke video. Namun, fitur ini tetap mengharuskan pembuat konten untuk menambahkan subtitle. Dengan kata lain, TikTokers harus menyalin video mereka sendiri untuk membuat subtitle.

Meskipun ini secara signifikan meningkatkan aspek aksesibilitas, adalah tanggung jawab pembuat konten untuk menarik penonton. Jika TikTokers tidak ingin bekerja lebih keras, video mereka tidak akan memiliki subtitle dan subtitle.

Baca juga; TikTok Hadirkan Fitur Group Chat, Kenapa?

Kini, pemirsa tidak perlu menunggu TikTok mengaktifkan teks karena TikTok telah memberikan banyak pembaruan. Penambahan baru akan membantu pengguna mengatasi hambatan bahasa.

Dikutip SINDOnews dari laman Neowins, Sabtu (23/7/2022) Dengan subtitle yang dihasilkan secara otomatis, pengguna dapat dengan mudah menerapkan subtitle ke video apa pun. Ini dapat membantu pemirsa di lingkungan yang bising, yang memiliki gangguan pendengaran, atau yang ingin menangkap setiap kata dari klip tersebut.

Subtitle membantu Anda menikmati konten tanpa memutar audio. TikTok juga menambahkan terjemahan yang dihasilkan kecerdasan buatan (AI) untuk teks.

Baca juga; TikTok akan menghadirkan fitur cerita video seperti Snapchat

Terjemahan yang dihasilkan AI mungkin tidak bekerja dengan sempurna di setiap bahasa, tetapi subtitle yang diterjemahkan secara otomatis dapat membantu pemirsa menikmati video meskipun mereka tidak memahami kata-kata yang diucapkan.

Terjemahan telah diperluas ke stiker teks juga. Bagian dari daya tarik TikTok adalah stiker dan pembuat konten menggunakannya secara bebas. Fitur terjemahan akan membantu memastikan bahwa pemirsa tidak melewatkan konten non-verbal juga.

READ  Unduh GB WhatsApp (GBWA) terbaru, banyak fitur menarik menunggu, aman, dan tidak diblokir.

TikTok saat ini menawarkan subtitle dan subtitle untuk bahasa Inggris, Jerman, Indonesia, Italia, Korea, Cina, Portugis, Spanyol, dan Turki. Situs ini kemungkinan akan menambahkan dukungan untuk lebih banyak bahasa di masa mendatang.

(Internet)