Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Basket Putra Indonesia Raih Emas di SEA Games 2021, Salah Satu Kunci Sukses Pemain Alami: Oaxacan Games

Hanoi Sea Games 2021 Akan menjadi panggung Tim nasional bola basket putra Indonesia. Pasalnya, untuk pertama kalinya di Asian Games Tenggara ini, tim nasional bola basket putra Indonesia berhasil meraih medali emas.

Kemenangan ini tak lepas dari banyaknya pemain natural yang memperkuat timnas bola basket putra Indonesia. Perlu dicatat bahwa tim nasional bola basket putra Indonesia menurunkan tiga pemain alami di SEA Games 2021, Brandon Javado, Dame Diegne dan Marquez Bolton.

Mereka memberi warna tersendiri pada permainan tim nasional bola basket putra Indonesia. Selain itu, mereka adalah bintang yang bisa membuat poin penting bagi tim nasional bola basket putra Indonesia.

Tak heran jika tim nasional bola basket putra Indonesia akhirnya mengakhiri dominasi Filipina di SEA Games. Sekadar informasi, Filipina telah meraih Medali Emas SEA Games 13 kali berturut-turut.

Marquez Bolton menjadi bintang saat timnas bola basket putra Indonesia bertemu Filipina di laga terakhir. Pemain Salt Lake City itu mencetak 18 poin, 10 rebound, dan tiga assist.

Brandon Javado (Foto: Instagram / @ official_timnasbasket)

Belakangan, pebasket muda Indonesia Derrick Xavier juga menunjukkan permainan yang cukup seru di pertandingan itu. Pemain Grand Canyon University itu menyumbang 14 poin dan tujuh rebound.

Sebelum Filipina, lima tim lainnya menjadi sasaran empuk tim nasional bola basket putra Indonesia. Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam adalah yang pertama menyadari kualitas tim nasional bola basket putra Indonesia, terutama pemain natural.