Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Belgia Kalah dari Italia, De Bruyne Cedera Cedera: Okason Pola

Munich Tim nasional Belgia Italia tersingkir di perempat final Euro 2020. Kevin de Bruyne juga mengalami cedera akibat kekalahan dari timnas Belgia.

Laga Timnas Belgia melawan Italia berlangsung Sabtu (3/7/2021), dini hari WIB, Jerman, Munich, di Alliance Stadium. Sebelum pertandingan itu, tiga pemain timnas Belgia mengalami cedera.

Timothy Costagne, tiga pemain Eden Hazard dan De Bruyne dari de Rod Dowells –julukan timnas Belgia– sedang tidak fit saat bermain melawan Italia. Kampanye Costin untuk Euro 2020 berakhir lebih awal setelah ia cedera dalam kemenangan 3-0 Belgia atas Rusia dalam pertandingan Grup B pertama mereka.

Sementara itu, cedera dan de Bruyne cedera saat timnas Belgia menang 1-0 atas Portugal di babak 16 besar. Meski tidak besar, Harm dan De Bruyne memiliki peluang bermain melawan Italia.

Baca selengkapnya: Belgia vs Italia, Lorenzo Inzain mencetak gol indah di laga sederhana

Sayangnya, hanya De Bruyne yang bisa membela timnas Belgia di arena Alliance. Meskipun mengalami cedera ligamen, de Bruyne memainkan seluruh pertandingannya melawan Italia.

Gelandang Manchester City itu tampil impresif dengan melepaskan tiga umpan kunci dan dua tembakan yang salah satunya tepat sasaran. Namun, penampilan De Bruyne tidak cukup untuk membawa timnas Belgia ke semifinal.

Timnas Belgia kalah 2-1 dari Italia. Hanya Romelu Lukaku (45+2′) yang bisa membalas dua gol Italia dari Nicolo Parella (31′) dan Lorenzo Inzain (44′).

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Kami mendapat banyak cedera. Kami berjuang sampai akhir,” kata de Bruyne seperti dikutip. ESPN, Sabtu (3/7/2021).

Romelu Lukaku vs Italia (Foto: Reuters)

“Italia lebih baik dari kami di babak pertama, tapi kami menciptakan lebih banyak peluang di babak kedua. Kami bisa membuatnya menjadi 2-2, tapi kami gagal.”

READ  Keadaan keluarga Rafi Ahmed saat ini setelah ibu dan ibu mertua mendukung COVID-19

Namun, de Bruyne menerima kekalahan Italia. Ditambahkannya, timnas Belgia akan bangkit di Piala Dunia 2022. Sekadar informasi, timnas Belgia masih menantikan trofi internasional pertama.

“Kami kalah melawan tim yang bagus dan akan mencoba memenangkan kompetisi berikutnya, Piala Dunia (2022),” kata de Bruyne setelah tersingkirnya Italia dari Belgia.

Tonton siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di INEwsTV.