Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Guatemala, Shin Tae-yong Salahkan Wasit: Nah Bolanya

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Guatemala, Shin Tae-yong Salahkan Wasit: Nah Bolanya

tim nasional Indonesia U-20 Mereka memukul Guatemala U-20 2023 dengan skor tipis 0-1 di final International Mini Tournament. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong Ini dianggap tidak adil dan dia menyalahkan wasit yang memimpin pertarungan.

Timnas Indonesia U-20 dipermalukan 10 pemain Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa malam 21 Februari 2023 WIB. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- takluk lewat gol tunggal Jorge Abelardo dari tendangan bebas jarak jauh.



Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Thoriq Al-Qadiri karena dianggap tidak adil dalam memimpin pertandingan timnas U-20 vs Guatemala U-20. Tak heran, juru taktik asal Korea Selatan itu menyalahkan wasit Indonesia yang memiliki lisensi FIFA.

“Saya bingung mengapa wasit memimpin pertandingan dengan sangat buruk di pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dalam laga itu, timnas U-20 Indonesia justru menciptakan banyak peluang. Namun, Hawkeye Kara dkk gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Shin Tae-yong pun mengaku kecewa dengan rentetan kesalahan yang dilakukan para pemain Garuda Nusantara. Sebuah kesalahan berujung gol tim tamu ketika gelandang timnas U-20 Indonesia Arkan Fikri gagal menguasai bola yang dikuasainya.

READ  Berita Persib Bandung Online | simamaung.com Robert mengatakan Igbonefo dan Ciro tidak boleh lama-lama

Ikuti Okezone News berita Google

“Pada pertandingan hari ini (kemarin), sangat disayangkan kami melakukan kesalahan sendiri,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 vs Timnas U-20 Guatemala

Akibat kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-20 menempati posisi ketiga di babak final International Mini Tournament 2023 dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Timnas Guatemala U-20 finis pertama dengan sembilan poin.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 akan berangkat ke Uzbekistan pada Jumat, 24 Februari 2023. Timnas U-20 Indonesia 2023 akan berpartisipasi dalam Piala Asia U-20 di Uzbekistan mulai 1-18 Maret.