April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tugas penting seorang junior adalah memastikan sirkulasi udara yang aman bagi pasien dan petugas kesehatan

Tugas penting seorang junior adalah memastikan sirkulasi udara yang aman bagi pasien dan petugas kesehatan

Salah satu fasilitas penting penunjang kesehatan staf dan pasien di RSUD Dr. Iscog adalah sirkulasi udara. Pergantian udara dalam ruangan hendaknya diatur demi kenyamanan dan keamanan semua orang.

Junior telah menjalankan pekerjaan penting tersebut sejak tahun 2019 hingga sekarang. Selama lima tahun, lulusan kesehatan lingkungan ini bertugas mengatur sirkulasi udara ruangan di rumah sakit.

“Pergantian udara sangat penting untuk mencapai kenyamanan termal karena udara dalam ruangan yang panas dan lembab digantikan oleh udara luar yang lebih dingin dan kering. Tujuan lainnya adalah untuk mendukung kesehatan,” kata Jr.

Selain memastikan alat pengukur pertukaran udara berjalan dengan baik, Junior juga rutin mengambil alat pengukur tekanan udara (standar, positif dan negatif). Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa filter diaktifkan Kesenangan yang melelahkan Meter perpindahan udara/detik tidak kurang dari 2/0, (tidak kotor dengan mengukur parameter fisik udara seperti suhu (•C), kelembaban relatif (RH%), kebisingan (dBA) dan pencahayaan (LUX).

Tujuan dari pengukuran ACH ini adalah untuk mengetahui apakah ruangan dapat menyediakan udara yang dibutuhkan oleh pengguna ruangan. Sebab salah satu fungsi ACH adalah mengalirkan udara segar kaya oksigen dari luar ke dalam gedung.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan tur ke ruang rawat inap pasien, khususnya ruang isolasi, ruang operasi, dan ruang intensif.

Ruang isolasi harus menjamin keselamatan pasien junior dan petugas kesehatan dari penyakit menular melalui droplet atau kontak fisik. Jika ruang isolasi menyebarkan penyakit melalui droplet, maka udaranya harus bertekanan negatif. Sementara itu, di ruang isolasi harus ada tekanan positif terhadap penyakit menular melalui kontak fisik.

READ  Usia matahari menipis menuju kematian, yang sisanya

“Jika tekanan udara di ruang isolasi tetap, diperbolehkan menggunakan AC yang dipasang dari arah kaki pasien,” lanjutnya.

Pasokan pemanggang udara Pada ruang isolasi tekanan statis, positif dan negatif, dipasang menghadap sisi kepala pasien (30 cm dari lantai) dan tempat penyebaran diffuser berada pada langit-langit di kaki pasien.

Tantangan terbesar dari pekerjaan ini adalah melindungi diri Anda dari penyakit. (PR/KAR)