Juni 17, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ulasan Perjalanan Pertama Triumph Street Triple 765 RS&R 2023

Ulasan Perjalanan Pertama Triumph Street Triple 765 RS&R 2023

Triumph Street Triple 765 2023 mendapatkan pembaruan menyeluruh dengan teknologi baru, peningkatan performa, dan beberapa penyesuaian sasis. Mesin menerima peningkatan lengkap dengan ruang bakar baru, piston baru, rasio kompresi lebih tinggi, efisiensi lebih tinggi, dan rasio torsi puncak lebih tinggi. Ini semua adalah pelajaran dari pengalaman balap Triumph di kelas Moto2, dengan Triumph menjadi pemasok mesin tunggal untuk kelas Moto2 sejak 2019 dengan mesin 765 cc triple inline.

Baca selengkapnya: Ulasan Perjalanan Pertama Triumph Street Triple RS 2020

Triumph Street Triple 765 2023 mendapatkan performa lebih, teknologi baru, dan perubahan sasis.

Menurut Triumph, Street Triple 765 baru sangat dekat dengan performa mesin Moto2. Untuk menguji klaim ini dan merasakan motor baru, kami melakukan perjalanan ke sirkuit MotoGP Jerez di Spanyol untuk menguji Street Triple 765 RS baru selama sehari di trek, diikuti dengan mengendarai keduanya sehari penuh. RS dan Street Triple. 765 r. Memahami apa yang telah berubah adalah tentang apakah itu cukup untuk membuat kesan abadi.

Triumph Street Triple 765 2023 ditawarkan dalam varian R dan varian RS spek teratas. Varian S sebelumnya kini menjadi sejarah.

Apa yang baru?

Singkatnya, perubahan utama pada Triumph Street Triple 765 2023 adalah lebih banyak performa dan teknologi baru. Model dasar generasi sebelumnya, Street Triple S, kini menjadi sejarah dan untuk India, kami akan mendapatkan dua varian, Street Triple 765 R dan Street Triple 765 RS. Kedua sepeda sekarang mendapatkan unit pengukuran inersia 6-sumbu (IMU), sistem kontrol traksi yang disetel dengan baik (dengan kontrol wheelie) dan sistem pengereman anti-lock (ABS).

Triumph memperkenalkan pembelajaran dari mesin Moto2 765 cc dan mengupgrade mesin 765 Street Triple secara menyeluruh.

Street Triple 765 RS sekarang menghasilkan 128 bhp, sedangkan Street Triple R baru lebih dekat dengan RS sebelumnya di 118 bhp. RS mendapatkan geometri kemudi yang lebih tajam dengan sudut rak yang direvisi, dan kaliper Brembo Stylma spesifikasi teratas, garpu piston besar Showa yang dapat disetel sepenuhnya, dan garpu belakang Öhlins yang dapat disetel sepenuhnya. 765 R mendapatkan garpu fungsi terpisah Showa, juga dapat disetel sepenuhnya, tetapi dengan fungsi terpisah di setiap kaki, dan shock piggyback Showa di bagian belakang dengan penyetelan penuh.


RS mendapatkan kaliper Brembo Stylema dan garpu belakang Öhlins yang dapat disetel sepenuhnya.

R mendapatkan kaliper Brembo M4.31 menggantikan Brembo Stylemas dari RS dan R dilengkapi dengan ban Continental Continental. RS dilengkapi dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa SP V3 performa tinggi. Baik R dan RS hadir dengan tangki bahan bakar 15 liter, meskipun RS memiliki sudut rake yang lebih tajam dan lebih ringan 1kg dengan bobot trotoar 188kg dibandingkan dengan bobot trotoar R yang 189kg.

READ  Ditinggalkan, game FPS film horor diumumkan secara eksklusif untuk PS5

Baca selengkapnya: Triumph Street Triple 765 India 2023 Segera Diluncurkan

Mesinnya menawarkan performa yang bersemangat dan powerband yang lebar, dengan dengusan jarak menengah yang torsi, memungkinkan fleksibilitas yang tinggi.

Mesin & Performa

Hujan turun semalam sebelum tamasya trek kami di Jerez jadi kami harus berjalan-jalan selama sesi pertama kami di trek dengan beberapa tambalan basah di tikungan. Tapi Pirellis dan geometri kemudi yang direvisi segera ikut bermain dan Street Triple 765 RS yang baru terasa seperti di rumah bahkan di sirkuit yang tidak dikenal seperti Jerez. Di sesi kedua, dengan matahari bersinar dan mengeringkan beberapa bagian yang basah, terlihat jelas bahwa Street Triple 765 RS yang baru dibuat khusus untuk pengalaman lintasan. Mesin yang direvisi melihat peningkatan tenaga maksimum sebesar 5 bhp menjadi 128 bhp, sementara torsi puncaknya adalah 80 Nm.

Berbelok di lintasan dengan Street Triple 765 RS terasa intuitif dan alami. Handlingnya sangat presisi dan mudah keluar masuk tikungan.

Rasio gigi yang direvisi, gigi pertama yang lebih tinggi dan gigi atas yang lebih pendek, membuat Street Triple 765 yang baru lebih sulit untuk berakselerasi. Pergeseran cepat naik dan turun adalah kesenangan untuk bekerja dengan shift naik dan turun tanpa kopling; Perubahannya akurat dan tepat, tidak meninggalkan keraguan tentang fungsinya. Hanya butuh beberapa putaran untuk mendapatkan apa yang terasa seperti persneling yang tepat di tikungan. Secara keseluruhan, gigi kedua hanya digunakan untuk beberapa tikungan di Jerez, dan gigi ketiga cukup untuk melepas penggeser lutut di sekitar C1 dan memperlambat kopling basah di C2. Namun, di sesi kedua, kepercayaan pada Street Triple 765 RS yang baru tumbuh, dan dengan matahari yang bersinar terang dan kuat di atas Jerez, inilah saatnya untuk menjelajahi beberapa kejahatan yang mencengangkan!

Circuito de Jerez 2023 menyediakan taman bermain yang hampir sempurna untuk Triumph Street Triple RS.

Mengemudi dan Menangani

Seiring dengan perubahan sasis, Street Triple 765 yang baru bahkan lebih tajam dalam dinamikanya. Belokannya tajam, dan sangat mudah untuk menjatuhkannya ke kiri dan ke kanan, masuk dan keluar tikungan. Meskipun fungsi Cornering ABS dinonaktifkan dalam mode Track, jaring pengaman tambahan dari Cornering Traction Control memberikan kepercayaan lebih. Pada sesi kedua, saya menjelajahi tikungan yang menghasilkan lebih banyak kecepatan pada gigi yang lebih tinggi dari sebelumnya, dan fleksibilitas triple bersinar. Perlengkapan baru membantu kasing Anda dan Anda dapat melanjutkan dengan gigi yang lebih tinggi atau menurunkan gigi untuk musik tambahan!

READ  Lihat map dan gameplay COD Warzone Mobile, dan ada Close Combat Mode!

Beberapa dari kami sangat bersenang-senang sehingga kami melihat bendera kotak-kotak di akhir sesi keempat!

Setelah empat sesi di trek, sudah waktunya untuk kembali ke pit, yang dengan enggan kami lakukan. Singkatnya, Street Triple 765 RS baru luar biasa! Penanganannya luar biasa, mesin tiga silinder segaris memiliki performa dan suara yang serasi, dan rem membantu Anda berhenti dengan cepat! Bahkan untuk pengendara dengan pengalaman lintasan yang lebih sedikit, Street Triple 765 RS yang baru akan memberi Anda kepercayaan diri untuk merasa seperti pahlawan di lintasan! Setelah hari yang luar biasa di Circuito de Jerez, keesokan harinya adalah waktunya untuk berangkat dengan Street Triple 765 RS dan R.

Di jalan juga, Triumph Street Triple 765 RS baru sangat menyenangkan!

Performa di jalan

Perjalanan darat kami dari Jerez pertama kali dimulai dengan Street Triple 765 RS. Di jalan juga, ini adalah sepeda yang menyenangkan dan lincah. Kami mulai memilih mode jalan dan setelah pit stop pertama, kami beralih ke olahraga untuk sisa hari itu. RS mendapatkan total lima mode berkendara yaitu Road, Rain, Sport, Customizable Rider Mode dan Track. Suara treble ditingkatkan, berkat knalpot dan peredam yang mengalir bebas. Bagi saya, mode Sport memberikan respons throttle yang presisi dan dengungan nyaman dari mesin tiga silinder segaris di jalan.

Triumph Street Triple R 2023 memiliki performa yang mirip dengan RS generasi terakhir, meski masih kalah dari RS baru. Torsi puncak tetap sama, dan mendapat quick shifter standar serta kontrol traksi sensitif kemiringan dan ABS.

Triumph Street Triple R juga tidak bisa dilepaskan dengan mudah. Tenaganya bahkan lebih tinggi dari sebelumnya, dan dari segi performa dan handling sepertinya tidak kalah dengan RS. Mesin 765 cc, tiga silinder, 12 katup disetel untuk menghasilkan 118,4 bhp pada 11.500 rpm, sementara 80 Nm pada 9.500 adalah torsi puncak yang sama dengan RS. Pergeseran cepat adalah standar pada R, seperti sensor IMU enam sumbu yang mengaktifkan ABS dan kontrol traksi.

Baca selengkapnya: Pre-order Triumph Street Triple 765 2023 dibuka di India

READ  Download GB Whatsapp (GB WA) Pro Update Versi Baru Tanpa Kedaluwarsa

Jika trail riding bukanlah pilihan, Triumph Street Triple R 2023 adalah sepeda yang Anda butuhkan. Kit RS yang disertakan membuatnya lebih baik jika anggaran tidak menjadi kendala.

Tuduhan

Triumph Street Triple 765 selalu menjadi pertunjukan nudis kelas menengah yang menghibur. Dalam ulasan saya tentang Triumph Street Triple 2020, satu-satunya kelemahan yang saya rasakan saat itu adalah kurangnya ABS penginderaan bukit dan kontrol traksi. Dalam versi terbarunya, Triumph tidak hanya membahas hal tersebut, tetapi juga membuat motor yang lebih baik. Dengan pembaruan model 2023, Strible telah membawa game ini ke level yang lebih tinggi. Ya, tata letak konsol instrumen bisa lebih baik, dengan penghitung putaran yang lebih bagus, di R konsolnya terlihat sedikit lebih polos dibandingkan dengan RS. Dan desainnya bisa saja mengalami perubahan untuk melengkapi performa motor baru tersebut.

Triumph Street Triple 765 naked 2023 telah menetapkan tolok ukur baru di divisi kelas menengah. Pesaing akan membutuhkan banyak keterampilan untuk mengikuti aksi sepeda motor ini!

Meski begitu, Triumph Street Triple 765 yang baru pasti berhasil. Setelah menghabiskan hari yang tak terlupakan dengan Triumph Street Triple RS baru di Circuito de Jerez, dan hari yang sama menariknya menjelajahi pedesaan Andalusia dengan RS dan R, satu hal menjadi jelas. Triumph Street Triple 765 Naked 2023 telah menetapkan tolok ukur baru di divisi kelas menengah. Performa yang lebih baik dari sebelumnya, elektronik yang lebih baik, dan penanganan super tajam membuatnya lebih baik dari sebelumnya. Tidak sulit untuk mengesankan dan membuat rekomendasi yang kuat. Ya bagus!

Spesifikasi:

Triumph Street Triple 765 Rs TRIUMPH STREET TRIPLE 765 R
Transmisi mekanis 765 cc 765 cc
Kekuatan maksimum 128,2 bhp @ 12.000 rpm 118,4 bhp @ 11.500 rpm
Torsi puncak 80 Nm @ 9.500 rpm 80 Nm @ 9.500 rpm
Suspensi depan Garpu Showa BPF 41mm, dapat disetel sepenuhnya Garpu Showa SFF-BP 41mm, dapat disetel sepenuhnya
Suspensi belakang Monoshock Ohlins STX40 dapat disetel sepenuhnya Showa piggyback monoshock, dapat disetel sepenuhnya
Rem depan Kaliper Brembo Stylema 4 piston, cakram ganda 310 mm; ABS yang dapat disesuaikan Kaliber Brembo M4.32 4-piston; ABS yang dapat disesuaikan
Rem belakang Kaliper Brembo 1 piston, cakram 220mm; ABS yang dapat disesuaikan Kaliper Brembo 1 piston, cakram 220mm; ABS yang dapat disesuaikan
Batas berat 188 kg 189 kg