April 14, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ultra Rapid Charging 260W memungkinkan ponsel Infinix mengisi baterai 100% dalam 8 menit

Ultra Rapid Charging 260W memungkinkan ponsel Infinix mengisi baterai 100% dalam 8 menit

Cina, Gismologi – Banyak vendor ponsel berlomba-lomba menawarkan teknologi fast charging, salah satunya Infinix dengan Ultra Rapid Charging 260W. Apa yang spesial?

Ya, dikutip ahli gismologi dari GSMArena, Sabtu (11/3/2023), Infinix telah memperkenalkan teknologi 260W Ultra Rapid Charging yang mampu mengisi penuh baterai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 8 menit. Pengisian 1 menit bisa mendapatkan daya baterai 25%.

Selain itu, Infinix juga dilengkapi teknologi wireless charging 110W yang memungkinkan baterai diisi dari 0 hingga 100% dalam waktu 16 menit. Bisa dibilang ini adalah metode pengisian baterai nirkabel tercepat.

Harus diakui, vendor asal China ini sangat agresif dalam mengembangkan teknologi pengisian daya baterainya. Terlihat bahwa 260W Ultra Rapid Charging diperkenalkan hanya 9 bulan setelah pengenalan teknologi 180W Thunder Charge.

Dengan teknologi baru ini, Infinix meningkatkan kapasitas baterai 8C menjadi 12C melalui sirkuit 4 pompa yang secara cerdas mendeteksi kebutuhan daya dan mengalokasikan jumlah daya yang diperlukan.

Infinix mengklaim teknologi baru ini lebih efisien. Berdasarkan pengujian, baterai berkapasitas 4.400mAh dapat mempertahankan 90% dari kapasitas awalnya bahkan setelah 1.000 siklus pengisian baterai.

Pengisian Ultra Cepat 260W

Selain menggunakan kombinasi material GaN dan infrastruktur sirkuit AHB, densitas daya yang tinggi namun berukuran kecil, kabel juga menjadi faktor kunci dalam teknologi ultra-fast charging ini. Dengan demikian keseluruhan kabel mampu memberikan arus hingga 13A untuk memastikan pengisian daya 260W.

Infinix Ultra Rapid Charging 260W (Foto: GSMArena)

Sedangkan untuk teknologi wireless charging 110W, Infinix menggunakan kumparan penginderaan yang lebih kecil dengan struktur yang sangat berbeda. Ada lebih sedikit tetapi lebih luas di ruang yang sama untuk mengurangi hambatan internal dan kenaikan suhu ponsel saat mengisi daya.

READ  Tutorial Cara Melihat Password WiFi di HP Android Tanpa Root

Justa 110W disesuaikan dengan desain kumparan ganda untuk pengisian daya vertikal dan horizontal. Perangkat ini memiliki kipas di dalamnya untuk meningkatkan pembuangan panas saat mengisi daya.

Baca juga: Infinix berkolaborasi dengan JBL untuk menjadikan seri Note sebagai audio kicker

Kapan teknologi ini akan dikirimkan? Infinix menjanjikan keduanya akan disandingkan dengan ponsel baru Infinix Note yang akan dirilis tahun ini.