Februari 28, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Update Windows 10 Terbaru Bikin PC Anda Lambat: Okezone Techno

Update Windows 10 Terbaru Bikin PC Anda Lambat: Okezone Techno

Memperbarui Sebuah software sebenarnya dibuat untuk memperbaiki masalah pada komputer. Namun, terkadang pembaruan ini juga menghadirkan bug baru yang cukup mengkhawatirkan.

Salah satunya adalah update terbaru Windows 10 yang disebut-sebut merugikan para gamers. Pasalnya karena update ini, kinerja PC mereka benar-benar lemot dan lemot seiring dengan masalah performa lainnya setelah menginstal update tersebut.

Seperti yang dihimpun dari Degrader, tidak hanya beberapa gamer yang mengklaim sistem mereka mengalami masalah. Mereka mengeluh pada Reddit mengungkapkan kekecewaan mereka dengan pembaruan Windows 10 (patch KB5028166).

“Apakah ada yang mengalami permainan dan aplikasi yang lamban setelah memperbarui Windows 10?” kata salah satu atlet.

“Pembaruan terakhir Windows 10 telah menyebabkan komputer saya mengalami konstipasi parah. Aplikasi Chrome dan game membutuhkan waktu satu atau dua menit untuk dibuka, ”kata gamer lain.

“Perlu hapus update, format ulang sistem. Ternyata bukan cuma saya korbannya, saya sarankan hindari atau kalau sudah terlanjur uninstall update ini,” ujar yang lain.

Selain berdampak pada gamer, update Windows 10 juga menyebabkan masalah pada PC kantoran. Seorang pengguna mengatakan bahwa karyawan di kantornya tidak dapat bekerja di komputer mereka.

Ikuti berita Okezone berita Google


READ  Direkomendasikan TV Pintar Android TCL 43 inci

“Di semua komputer klien saya, pembaruan ini memakan waktu lama setelah dimulai ulang dan Anda tidak dapat melakukan apa pun. Semua orang menelepon di pagi hari karena mereka tidak dapat bekerja di komputernya,” katanya.

Sayangnya, belum ada tanggapan resmi dari Microsoft terkait masalah ini. Tidak jelas mengapa pembaruan KB5028166 dapat menyebabkan masalah bagi para gamer dan pengguna lain.

Tetapi perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya pembaruan kumulatif untuk Windows 10 benar-benar menyebabkan masalah pada PC. Ini telah terjadi berkali-kali selama bertahun-tahun.

Kebenaran yang menyedihkan adalah sangat sulit untuk memecahkan masalah yang ambigu seperti itu. Terkadang itu bisa menjadi masalah yang berkelanjutan selama bertahun-tahun.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.