Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp akan mendapat ubahan total, berikut bocorannya

WhatsApp akan mendapat ubahan total, berikut bocorannya


Jakarta

Bagikan ini Sepertinya sedang menyiapkan kejutan besar bagi penggunanya. Setelah bertahun-tahun menggunakan antarmuka aplikasi yang sama, WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan tampilan baru untuk aplikasi tersebut. Android Dan iOS.

WABetaInfo melihat tampilan WhatsApp baru ini di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.18.18 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.17.1.77. Saat ini tampilan baru WhatsApp masih dalam tahap pengembangan sehingga belum tersedia untuk pengujian beta.

Dari tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, tampilan baru aplikasi WhatsApp terlihat sangat berbeda dengan tampilan aplikasi saat ini. Menurut WABetaInfo, pembaruan ini menjadikan WhatsApp lebih modern.

WhatsApp untuk Android akan melihat perubahan yang lebih drastis. Bilah status di bagian paling atas aplikasi hari ini telah berubah warna menjadi putih, bukan hijau. Font nama WhatsApp di bagian atas juga telah berubah dan kini menggunakan warna hijau sebagai warna aplikasi.

Meski tak sedrastis aplikasi Android, tampilan halaman utama WhatsApp juga mengalami perubahan. Sebelumnya aplikasi WhatsApp untuk iOS menggunakan warna aksen biru, namun pada tampilan barunya aplikasi ini menggunakan warna hijau sebagai warna utamanya.

Tampilan baru WhatsApp untuk Android (kiri) dan iOS Foto: WABetaInfo

Beberapa elemen masih menggunakan warna biru, tapi mungkin saja Bagikan ini Proses pengembangan masih berlangsung dan akan mengubahnya. Selain itu, bilah status atas menggunakan warna hitam untuk nama aplikasi dan tombol lainnya.

Selain perubahan tampilan, WhatsApp juga menambahkan fitur baru di halaman depan aplikasi Android dan iOS. Seperti dikutip WABetaInfo, Senin (4/9/2023), fitur baru tersebut berupa tombol filter yang memudahkan pengguna memfilter pesan berdasarkan tiga kategori: pesan belum dibaca, pesan pribadi, dan pesan bisnis.

READ  Cara Mudah Mengunduh Lagu Dan Video Dari YouTube Ke MP3

WABetaInfo melaporkan bahwa pembaruan tersebut semakin menegaskan bahwa WhatsApp berencana menyatukan antarmuka dan fitur aplikasi Android dan iOS. Namun khusus untuk Android, Bagikan ini Desain material harus mengikuti 3 pedoman.

Antarmuka baru WhatsApp masih dalam pengembangan. Belum diketahui kapan fitur ini bisa diakses oleh penguji beta atau kapan fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna.

Tonton videonya”KuTips: Tutorial Login Akun WhatsApp di 1 dari 4 Ponsel
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)